Brilio.net - Sebuah tes telah dikembangkan oleh para ekspert di Universitas Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, untuk menguji tingkat kecerdasan atau IQ seseorang dengan hanya menjawab 3 buah pertanyaan. Tes yang diciptakan tahun 2005 silam ini akan mengetes kemampuan kamu mengesampingkan intuisimu dan menggunakan logikamu untuk berpikir lebih akurat. Untuk menjawab 3 pertanyaan disarankan untuk terus merefleksikan ulang hasilnya agar nggak salah. Sebab, mahasiswa Harvard dan Yale saja kesulitan untuk menjawab ketiga pertanyaannya dengan benar.

Jangan lupa, kecepatan tetap diperhitungkan ya. Semakin cepat kamu mampu menjawab dengan benar, ini menunjukkan tingkat IQ kamu yang lebih baik.

Seperti apa soalnya? Yuk dijawab 3 pertanyaan yang akan menunjukkan apakah kamu mirip Einstein atau kamu mirip Patrick temannya Spongebob yang brilio.net himpun dari iflscience.com, Sabtu (14/10).

1. Sebuah tongkat pemukul dan sebuah bola dihargai Rp 11 ribu. Harga tongkat pemukul 10 ribu lebih mahal dari bolanya. Berapa harga bolanya?

foto: Relatively Intersting

2. Jika untuk membuat 5 buah robot diperlukan waktu 5 menit dan 5 buah mesin. Berapa waktu yang diperlukan 100 mesin untuk membuat 100 robot?

foto: bbc.com

3. Di sebuah kolam terdapat sekumpulan bunga teratai. Setiap hari, kumpulan bunga itu akan bertambah dua kali lipat. Jika dibutuhkan 48 hari agar kolam itu dipenuhi bunga teratai secara sempurna. Berapa hari diperlukan agar bunga teratai itu menutupi setengah dari kolam tersebut?

foto: Pixabay

Silakan dijawab. Jika nyerah KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

Jawabannya ini bisa kamu lihat jika sudah menyerah ya...

1. Jawabannya Rp 500. Hayo siapa yang jawab seribu? Kan Rp 10 ribu lebih mahal dari bolanya. Menurut penelitian, kalau kamu menjawab seribu, maka kamu adalah tipe orang yang tidak sabaran.

via GIPHY

2. Jawabannya 5 menit. Kebanyakan pasti jawabnya 100 menit. Lah kan udah dibilangin, dalam waktu 5 menit, sebuah mesin dapat membuat sebuah robot. Berarti dalam waktu 5 menit, 100 mesin dapat membuat 100 robot.

3. Jawabannya 47 hari. Ingat, kumpulan bunga teratai akan bertambah dua kali lipat setiap harinya. Jika di hari ke-48 kolamnya sudah penuh, otomatis di hari ke 47, setengah kolamnya sudah terisi.

via GIPHY

Siapa yang bisa menjawab semua soal dengan benar? Kamu hebat!