Brilio.net - Bermain jadi detektif membutuhkan logika berpikir yang tinggi. Banyaknya data di lapangan membuat otak harus bekerja keras menemukan benang merah kasus tersebut. Selain menguji kemampuan berpikir, permainan jenis ini juga seru. Nah, untuk kamu yang suka sekali dengan permainan detektif, yuk coba kasus yang satu ini.

foto: matematicagenial.com

Dalam foto di atas terlihat ada seorang pria meninggal karena gantung diri di sebuah kamar. Pria tersebut memakai baju berwarna oranye. Terlihat dia menggunakan seutas tali dan kursi untuk melancarkan aksinya. Ruangannya juga terlihat rapi dan tidak ada barang yang hilang. Dalam ruangan tersebut, terlihat ada foto dirinya bersama seorang wanita tepat di atas kasurnya.

Menurutmu, ini kasus pembunuhan atau bunuh diri? Penasaran jawabannya? KLIK NEXT untuk tahu jawaban yang benar.

2 dari 2 halaman

Yap, jawabannya pria ini adalah korban pembunuhan!

Ada beberapa poin yang mencurigakan dalam foto di atas. Pertama, kruk yang ada di samping lemari menunjukan kalau pria ini kakinya sedang bermasalah. Jika ini bunuh diri, kruk tersebut akan berada di dekatnya. Posisi kruk yang aneh ini menandakan bahwa pria ini dipindah agar posisinya menyerupai orang bunuh diri.

Selain itu, di kasur ada satu baju yang rapi dan handuk. Kita bisa melihat bahwa pria ini baru saja selesai mandi. Tapi kenapa pria ini bajunya masih lengkap? Pertanyaan ini membuat kita yakin bahwa pria ini dibunuh setelah selesai mandi.

Nah, bagaimana analisismu? apa kamu bisa menebak dengan benar? Tulis jawabanmu di kolom komentar.