Lagi-lagi tampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan. Jokowi memang dikenal sering tampil kasual. Tak hanya itu, ia juga sering menggunakan produk lokal mulai dari jaket hingga sepatu.

Termasuk saat menonton dua pertandingan atlet Indonesia yang meraih emas di Asian Games 2018, Defia Rosmaniar dan Lindswell Kwok. Presiden ketujuh Indonesia ini terlihat mengenakan jaket berwarna merah. Pada bagian belakang jaket tersebut bertuliskan, Bulls Syndicate.

jaket merah jokowi asian games © Instagram/@bullssyndicate

foto: Instagram/@bullssyndicate

Ya, ternyata jaket berwarna cerah yang dipakai Jokowi ini merupakan merek lokal. Bulls Syndicate merupakan merek clothing asal Solo, Jawa Tengah. Produk yang mereka jual bertemakan motor.

Jokowi terlihat memakai jaket ini pada saat mengalungkan medali emas kepada atlet Taekwondo, Defia, di Plenary Hall JCC pada Minggu (19/8). Tak cuma itu, Jokowi juga mengenakan jaket serupa saat memberi selamat kepada Lindswell Kwok yang berhasil menyumbang emas lewat cabang Wushu pada Senin (20/8).

jaket merah jokowi asian games © Instagram/@bullssyndicate

foto: Instagram/@bullssyndicate

Harga jaket ini cukup terjangkau lho. Menurut penulusuran tim brilio.net dari akun Instagram @bullssyndicate.catalog, jaket dengan tipe Arlinax Red ini dibanderol dengan harga Rp 375 ribu.

Bulls Syndicate mengunggah momen saat sang Jokowi menggunakan produknya. Lewat akun Instagram, mereka memberikan ucapan terima kasih kepada Jokowi karena sudah memakai dan mencintai produk buatan lokal.

jaket merah jokowi asian games © Instagram/@bullssyndicate

foto: Instagram/@bullssyndicate

"Presiden Jokowi dalam penyerahan medali emas Taekwondo Asian Games 2018.
Spotted bapak presiden @jokowi mengenakan Arlinax jakcet.
Terimakasih , Pak.
Support terus #localbrand Indonesia !
Selamat untuk Defia Rosmaniar untuk medali emasnya," tulisnya seperti brilio.net kutip, Senin (20/8).

Presiden Jokowi memang dikenal sering memakai barang-barang produk lokal. Sebelumnya, sepatu Jokowi saat bertemu dengan petinggi partai politik koalisi juga jadi sorotan. Sepatu tersebut merupakan produk Bandung, Jawa Barat.