Brilio.net - Momen apes bisa terjadi kapan saja dan di mana saja serta tanpa memandang siapa saja. Bahkan hal kecil tak terduga pun bisa membuat kamu tertimpa kesialan. Seperti yang dialami mobil truk pengangkut pasir di Yogyakarta ini. Sang pengemudi mengalami momen apes saat truk yang dikemudikannya tersangkut di gapura sebuah sekolah dasar.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Dody Irawan, Selasa (31/7), kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Truk itu baru saja mengantarkan satu bak penuh material pasir ke Sekolah Dasar Negeri Puren. Kabarnya, pasir tersebut hendak digunakan untuk membangun mushala sekolah. Usai pasir dikeluarkan dari bak truk, pengemudi pun berniat untuk segera keluar dari lingkungan sekolah. Apesnya, saat melewati gapura sekolah, truk justru menyangkut di sela gapura.

truk nyangkut gapura © 2018 facebook

foto: Facebook/Dody Irawan

Karena tak kunjung bisa melepaskan diri dari gapura yang menjepit truk, akhirnya pihak sekolah berinisiatif dengan cara cerdas. Pihak sekolah meminta para siswa dan beberapa guru untuk masuk de dalam bak truk dengan tujuan menambah beban truk. Dengan begitu, truk yang memiliki muatan akan sedikit turun dan bisa melewati gapura tersebut.

Loading...

Langkah sederhana dan cerdas itu diabadikan dalam sebuah video singkat berikut ini:

Dalam video, tampak anak-anak sekolah memenuhi bak truk, dibantu dengan orang dewasa lainnya. Akhirnya, truk dapat melewati gapura dengan mudah. Wah, ada-ada saja ya.

RECOMMENDED BY EDITOR