Brilio.net - Negara India, merupakan salah satu negara terbesar di benua Asia. Terletak di kawasan Asia Selatan, India menjadi salah satu negara yang cukup berpengaruh secara budaya, bahasa, dan kehidupan bermasyarakat di kawasan tersebut dan di seluruh dunia.

Kalau mendengar kata India, kira-kira apa yang pertama muncul di benakmu? Filmnya, artisnya, jajanan kaki limanya atau mungkin berbagai masalah yang ada pada negara ini? Di balik budayanya yang populer dan khas, faktanya India seringkali mendapat julukan sebagai negara terkotor.

Hal ini juga dibuktikan dengan survey yang dilakukan oleh berbagai lembaga penelitian termasuk United Nations Environment Programme (UNEP). Mereka menempatkan India di daftar teratas negara dengan tingkat polutan tertinggi di dunia.

Selain itu, IQAir melaporkan temuan Laporan Kualitas Udara Dunia 2020. Menurut laporan tersebut, India adalah negara terkotor ketiga di dunia.

Nah, kira-kira apa nih alasan yang bikin India dijuluki negara paling kotor di dunia? Yuk, simak lima ulasan yang telah dirangkum brilio.net pada Selasa (7/2) berikut ini.