Brilio.net - Sebagai orang nomor satu di Indonesia, kehidupan pribadi Presiden Joko Widodo kerap membuat publik penasaran. Meski lahir dan besar di Solo, Presiden Jokowi diketahui menghabiskan masa mudanya di beberapa rumah yang ia tempati bersama dengan keluarganya. Salah satunya ia menghabiskan masa kecilnya di Dusun Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Bangunan joglo yang ditempati menjadi spesial karena sejarah yang pernah terukir di rumah tersebut. Siapa sangka, rumah sederhana ini milik Wiroredjo dan Sani yang merupakan kakek dan nenek Presiden Joko Widodo. Di rumah inilah, Presiden Jokowi menghabiskan masa kecilnya bersama ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo dan adik-adik perempuannya.

Sebelum Presiden Jokowi lahir, rumah joglo tersebut ditempati oleh kakek dan nenek Presiden Jokowi yang merupakan pedagang kala itu. Setelah kepergian kakek dan nenek Jokowi, rumah tersebut sempat ditinggali oleh anak-anaknya, termasuk ibunda Presiden Jokowi.

Penasaran dengan penampakannya? Berikut deretan potretnya sebagaimana dirangkum brilio.net dari YouTube Jejak Richard, Selasa (13/12).