Brilio.net - Baru-baru ini negara tetangga Malaysia mengalami curah hujan yang cukup tinggi sehingga ada beberapa daerah di Malaysia mengalami banjir. Banjir yang menyerang sebagian kota di Malaysia ini ternyata beberapa diantaranya ada yang sangat besar bahkan hingga masuk dan merendam sebagian rumah warga.

makan di tengah banjir Facebook

foto: Facebook.com/@Jafida Jaafar

Banjir ini memang melanda beberapa daerah di Malaysia hingga warga ada yang kesulitan karena banjir. Namun demikian, kondisi tersebut tak menyurutkan semangat pemuda Malaysia.

Saat kondisi banjir, mereka berusaha beradaptasi dengan keadaan. Salah satunya soal makan, meski rumah mereka terendam banjir, mereka tetap bisa makan. Kendati demikian, caranya jadi sorotan. Mereka makan di tengah genangan air langsung dengan wajan sebagai pengganti piring.

Loading...

makan di tengah banjir Facebook

foto: Facebook.com/@Jafida Jaafar

Video yang diunggah akun Facebook Jafida Jaafar di grup Facebook Masak Apa Hari Ni ini lantas viral karena membuat warganet bingung bagaimana mereka memasak makanan itu. Pada video itu tampak dua pemuda sedang menikmati nasi goreng langsung dari wajan. Dalam video juga tampak bahwa mereka di dapur rumah yang masih tergenang air. Berdasarkan informasi dari akun Facebook Jafida Jaafar, kejadian ini terjadi di lokasi Kajang, Malaysia.

Banjir yang merendam rumah warga ini terlihat cukup tinggi, hampir setinggi dada orang dewasa. Air banjir juga tampak kotor dan coklat dan membuat beberapa perabotan dapur sampai tergenang.

Video yang beredar di Facebook ini ternyata mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet yang merasa kasihan dengan kedua pemuda yang terkena bencana banjir ini hingga harus makan di tengah kondisi rumah yang masih tergenang banjir.

"Alhamdulillah .. Dlm kesulitan namun masih ada rezeki utk dmkn," tulis akun Che Ma.

"Mcm mn boleh dok dalam air tu.. Klu sy dh terbayang2 mcm2 dlm air tu," tulis akun Fyn's Legacy.

"Alhamdulillah...masih ada rezeki... semoga yg terlibat dng banjir dipermudahkan segala urusan... bersabar dengan ujian Allah....," tulis aku Kamariah Yusof.

"Alhamdulillah..rezeki mkn dlm kuali..kenangan hingga ketua tu," tulis akun Sukinah Moti.

RECOMMENDED BY EDITOR