Brilio.net - Pada momen pernikahan seseorang jasa makeup artist (MUA) menjadi salah satu jasa yang paling dibutuhkan. Tidak hanya merias pasangan pengantin dan pihak keluarga, jasa MUA ini bisanya sekaligus menyewakan baju pengantin.

Nah, ada kejadian menarik yang dialami seorang MUA yang kisahnya diunggah akun TikTok @diean_anggraini. Saat itu, dia baru menerima kembalian baju pengantin yang dia sewakan. Saat baju pengantin itu hendak dicuci, sang MUA menemukan benda di saku.

@diean_anggraini

Siapa nih Mua yang kadang nemu Amplop di Baju2 bekas pakai pengantin ? ##Fyp ##Foryou

suara asli - dagelanmusik

Dalam video tersebut sang MUA mengatakan kerap menemukan kumpulan amplop berisi uang yang disimpan pengantin di sakunya. "Jadi sebelum masuk laundry, kondisi baju bekas pakai pengantin pasti aku cek kondisinya dll-nya. Eee malah banyak amplopnya gaes," tulis pemilik akun TikTok tersebut.

MUA temukan amplop © 2021 TikTok

foto: TikTok/@diean_anggraini

Sang MUA dengan kejujurannya kemudian menghubungi pihak pengantin tersebut. Ia mengatakan jika menemukan kumpulan amplop dari para tamu undangannya.

"Auto chat kasih tahu pengantinnya," tulisnya lagi.

Menariknya lagi, sang pengantin justru menyuruh sang MUA untuk membuka amplop-amplop tersebut. Sang pengantin mengatakan jika uang tersebut dapat digunakan untuk melunasi jasa penyewaan baju pengantin dan makeupnya.

MUA temukan amplop © 2021 TikTok

foto: TikTok/@diean_anggraini

"Pengantinnya bilang bukain saja amplopnya. Jadi ngerasa seperti pengantin baru lagi, nih, buka-bukaan amplop," ungkap dia lagi.

Video yang memperlihatkan aksi mulia MUA tersebut lantas viral di media sosial. Diunggah pada (17/11) hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai 28.000 lebih pengguna TikTok lainnya.

Kolom komentar juga ramai dengan reaksi warganet yang memuji aksi mulia MUA tersebut. "MUA jujur ni," tulis @nadyadesvi.

"kejujuran itu penting lho, salut sama MUA nya juga udah jujur ke cust nya. krna dengan kejujuran bisa membawa keberkahan aamiin," komentar @grvrry.

"masih banyak orang jujur rupanya," balas @sebutsajabunga.

"jujur bgt kamu kak semoga selalu dilimpahkan rezeki," doa @auleea.

"alhamdulillah masih ada rang jujur," tulis @dahlialoundry.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR