Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Najwa dan Quraish Shihab? Anak dan bapak yang terkenal sebagai cendekiawan Tanah Air. Saat sang bapak melejit namanya dalam menyebar ilmu agama, sang anak bergerak membangun karier jurnalistiknya.

Hubungan anak dan bapak ini begitu hangat. Bukan hanya hal ringan yang dibahas dalam interaksi keduanya, bahkan topik berbobot pun tak luput dari obrolan mereka berdua.

Merunut ke belakang, wanita kelahiran Makassar 40 tahun lalu tersebut pernah mewawancarai ayahnya sendiri dalam sebuah acara dialog di televisi terkait kebangsaan dan keagamaan, bersama dengan sahabat sang ayah, Gus Mus.

Nah, kali ini penyabet berbagai penghargaan berkat pemikiran kritisnya tersebut mengunggah postingan manis di akun Instagram pribadi terkait sang ayah. Seperti apa, ya? Berikut dikutip brilio.net dari akun Instagram @najwashihab, Minggu (7/1), isi unggahan Nana, sapaan Najwa dalam kehidupan sehari-hari.

najwa dan abi berbagai sumber

foto: Instagram/@najwashihab

"Abiku lucu. Pagi2 tlp. Minta dibuatin foto "seperti yg teman2 nana buat itu juga".. so here it is. Abi Quraish dan Ummi Fatma yang selalu nonton mata anaknya. ...," demikian tulis istri dari Ibrahim Sjarief Assegaf tersebut.

Seperti diketahui Nana akan kembali dengan acara yang sudah menjadi ciri khasnya, Mata Najwa, di salah satu stasiun televisi naungan CT Corp milik Chairul Tanjung. Dalam menyambut acara yang dijadwalkan mengudara pada Rabu (10/1) tersebut, Nana dan tim Mata Najwa membuat template foto yang bisa diisi foto siapa pun dengan watermark 'SAYA NONTON matanajwa' seperti foto abi dan ummi Nana di atas.

Mendukung pernyataan Quraish tentang teman-teman Nana, terbukti sudah banyak orang yang memiliki foto seperti Quraish dan sang istri. Bahkan beberapa di antaranya diunggah ulang Nana di akun Instagram pribadinya.