Brilio.net - Tawakal merupakan salah satu ajaran Islam yang sangat berguna bagi kehidupan manusia. Karena tawakal merupakan sikap terpuji yang dianjurkan untuk dimiliki setiap manusia. Tawakal datang dari hati dan hanya berharap pada ketetapan Allah.

Pengertian tawakal adalah berserah diri kepada Allah. Dalam hal ini, setiap muslim yang bertawakal meyakini akan bantuan sepenuhnya kepada Allah. Sehingga setiap umat muslim harus bisa menjalankan kehidupannya dengan lebih sabar, tenang, dan ikhlas.

Namun, tak bisa dipungkiri jika bertawakal menjadi salah satu hal yang berat bagi setiap umat muslim. Sebagai manusia biasa, terkadang masih banyak hal yang tanpa disadari tergantung pada orang lain. Dalam hatinya, pasti seorang muslim meyakini bahwa Allah SWT adalah Sang Maha Kuasa.

Tawakal mungkin menjadi salah satu hal yang sangat sering dibahas dalam keseharian, baik dalam pendidikan di sekolah, pengajian, dan lain sebagainya. Namun, dibalik itu ada juga seseorang yang belum sepenuhnya mengetahui arti tawakal.

Untuk lebih lanjut, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut penjelasan lengkap mengenai arti dan keutamaan dari tawakal pada Sabtu (2/4).