Umat muslim saat ini tengah menjalani ibadah bulan suci ramadhan. Selama bulan ramadhan kamu dianjurkan untuk melaksanakan amalan kebaikan mulai dari ibadah wajib puasa, sholat lima waktu hingga melaksanakan sunnah-sunnah di bulan ramadhan seperti sholat tarawih.

Shalat Tarawih adalah salah satu sholat sunnah yang dilakukan umat Islam pada bulan Ramadhan setelah shalat isya dan sebelum sholat witir. Sholat tarawih terdiri dari 8, 12, atau 20 rakaat (berdasarkan mazhab yang dianut) ditambah dengan sholat witir 3 rakaat yang dilakukan secara berjamaah di masjid atau di tempat lain yang disediakan.

Sholat tarawih memiliki keutamaan yang sangat penting dalam agama Islam, karena selain dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga memberikan keberkahan dan pengampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

Sholat Tarawih dilakukan pada malam bulan Ramadhan karena bulan ini dianggap sebagai bulan suci dan penuh dengan keberkahan. Selama bulan ramadhan, berpuasa dan sholat tarawih menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan sebagai penunjang keberhasilan ibadah puasa.

Selain itu, sholat tarawih juga menjadi momen yang sangat dinanti umat Islam karena di dalamnya terdapat keindahan bacaan Al-Qur'an dan doa-doa yang membawa ketenangan dan kedamaian hati. Sebagaimana dalam hadits Nabi Muhammad SAW:

"Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni dosa yang telah lampau." (HR. Bukhari, Muslim).