Brilio.net - Belakangan ini beredar sebuah video viral yang memperlihatkan seorang ayah menangis haru dan mencium kepala sang anak berkali-kali. Tangisan sang ayah itu lantaran sang anak berhasil meraih cita-citanya menjadi polisi.

Video yang viral itu diunggah pertama kali oleh akun TikTok @poldabangkabelitung pada 24 November 2022 lalu. Video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu pun mencuri perhatian. Pasalnya, sang ayah tersebut memiliki profesi yang tidak biasa. Sang ayah yang menggunakan setelan baju batik hitam itu diketahui berprofesi sebagai buruh bangunan.

Tangis haru buruh bangunan saat sang putra lolos Tamtama Brimob Berbagai sumber

foto: TikTok/@poldabangkabelitung

Tentunya dengan profesinya itu dan bukan berasal dari keluarga berada, membuat sang ayah bangga dan menangis haru melihat sang anak berhasil lulus penerimaan Tamtama Brimob di Polda Bangka Belitung.

"Jadi temen2 bapak ini terharu banget anaknya lulus penerimaan TamTama Brimob di Polda Babel," keterangan dalam video tersebut, dikutip brilio.net dari TikTok @poldabangkabelitung pada, Sabtu (14/1).

Tangis haru buruh bangunan saat sang putra lolos Tamtama Brimob Berbagai sumber

foto: TikTok/@poldabangkabelitung

Rasa bangga dan haru terlihat jelas dari raut wajah sang ayah yang duduk di samping putra tercintanya itu. Ia terlihat tak henti-hentinya mengelus dan mencium kepala sang anak.

"Dari tadi gak berhenti nangis sama cium kepala sang anaknya," tulisnya.

Tangis haru buruh bangunan saat sang putra lolos Tamtama Brimob Berbagai sumber

foto: TikTok/@poldabangkabelitung

Tidak hanya itu, sang ayah pun merasa senang dan terharu atas keberhasilan sang anak yang ikut pendidikan polisi itu. Bahkan, tidak hanya bangga dengan apa yang diraih sang anak. Pria yang menggunakan masker hitam itu pun menceritakan sifat sang anak yang selalu membantu pekerjaannya.

"Memang itikadnya baik Lillahitaala," ucap sang ayah.

Sementara itu, atas keberhasilan sang anak itupun sang ayah tidak lupa untuk berterima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada Kapolda Bangka Belitung.

"Yang telah memberikan motivasi kepada calon siswa semuanya, mudah-mudahan diberikan tuhan kesehatan. Dan jajaran Kepolisian Bangka Belitung," ujarnya.

@poldabangkabelitung Terimakasih untuk semua Pria Baik yang bergelar “Ayah”. #bangkabelitung #poldababel #polisibabelbaik #casispolri2022 #casis @Divisi Humas Polri Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) [feat. Gita Gutawa] - Ada Band