Brilio.net - Seorang Makeup Artist atau MUA bertugas merias seseorang dalam rangka berbagai acara, mulai dari wisuda, pesta, hingga acara pernikahan. Biasanya, untuk menggunakan jasa MUA seseorang harus booking terlebih dahulu untuk memastikan tanggal kerja sang MUA.

Ketika melakukan booking jasa, MUA biasanya membutuhkan beberapa informasi tentang kliennya. Mulai dari alamat rumah atau tempat acara klien, hingga kebutuhan kliennya yang lain. Sayangnya, tak semua klien mau jujur dengan kondisinya, seperti yang belum lama ini viral, beredar sebuah video curhatan seorang MUA yang mendapatkan klien calon pengantin dengan kebutuhan khusus.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @rizka_makeup_wedding pada Minggu (16/4), MUA bernama Rizka menceritakan kekecewaannya lewat sebuah video akibat ketidakjujuran ibu calon pengantin padanya. Awalnya, Rizka tidak menaruh kecurigaan terhadap calon kliennya meskipun bukan calon pengantin asli yang melakukan fitting gaun sebelum acara.

sikap MUA saat merias wanita ini banjir pujian © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@rizka_makeup_wedding

"Awal ibuknya booking saya tidak menaruh curiga sama sekali walaupun bukan anaknya langsung yang nyoba gaun, di otakku mungkin anaknya pendiam," kata Rizka.

Setelah hari H tiba, Rizka pun bergegas ke rumah calon pengantin sesuai jam yang diminta sang klien. Namun, sesampainya di lokasi Rizka pun melihat calon pengantin yang akan ia rias adalah wanita berkebutuhan khusus. Rizka pun kecewa karena klien atau ibu calon pengantin yang membooking jasanya tidak jujur dari awal atau tidak menceritakan kondisi sang anak yang sesungguhnya.

"Tapi yang buat aku agak kecewa ketidakjujuran di awal padahal apapun kondisi klien tetep akan ku upayakan semaksimal mungkin seperti orang lain bukan menghina, semua orang berhak cantik dihari spesialnya termasuk pengantin ini," lanjutnya.