Brilio.net - Di antara banyaknya negara di dunia ini, ada sebuah negara di benua Amerika Selatan yang dijuluki "jantungnya Amerika Selatan". Negara itu bernama Paraguay, sebuah negara yang terletak tepat di tengah benua Amerika Latin.

Negara ini memiliki wilayah seluas 406.752 km persegi dan memiliki populasi sekitar 7,2 juta jiwa. Bahasa resmi negara ini adalah Spanish dan Guarani. Sedangkan ibukotanya adalah Asuncion.

Angkatan Laut Paraguay Berbagai sumber

foto: pixabay.com

Paraguay adalah negara yang terkurung oleh daratan sehingga tak punya akses langsung terhadap lautan. Negara ini terkurung karena berbatasan dengan Brasil di sebelah timur, Bolivia di sebelah utara, dan Argentina di barat sampai selatan.

Meski tak punya akses terhadap lautan, Paraguay terbilang negara yang diberkahi oleh banyaknya sungai dan waduk. Dengan begitu, negara ini tetap memiliki fasilitas wisata air dan sebagainya.

Bukan hanya memiliki fasilitas wisata air, Paraguay juga dikenal mempunyai tentara angkatan laut yang solid. Ya, meski tak memiliki lautan, negara ini justru mempunyai tentara angkatan laut terbesar ketiga di Amerika Selatan. Dilansir brilio.net dari lonlelyplanet.com pada Kamis (9/2), berikut ini informasi lengkapnya.