Brilio.net - Setiap anak merupakan permata hati kedua orangtuanya. Tak heran bila setiap orangtua selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk anak-anaknya. Kendati harus menghadapi berbagai rintangan dan kesulitan, tak membuat para orangtua kehilangan akal untuk memberikan dan menjamin sang anak mendapatkan segala hal yang terbaik.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah di Kamboja ini. Keterbatasan ekonomi, membuatnya tak dapat membelikan tas untuk dipakai sang anak pergi sekolah. Kendati demikian, sang ayah tak kehabisan akal. Dirinya kemudian berinisiatif untuk membuat sebuah tas anyam dari tali rafia untuk sang anak.

Kisah mengharukan ayah yang harus menganyam tali rafia untuk dijadikan tas sekolah anaknya ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Sophous Suon pada 17 Juni 2019 lalu.

ayah bikin tas buat anak © 2019 facebook

foto: Facebook/Sophous Suon

Loading...

Dalam unggahannya tersebut, tampak seorang anak laki-laki berseragam sekolah yang mengenakan tas punggung berwarna biru dari anyaman tali rafia.

Dalam keterangan di unggahan tersebut, sang anak laki-laki mengaku bahwa tas tersebut dibuat oleh ayahnya. Hal tersebut dilakukan sang ayah karena tak memiliki uang untuk membelikannya tas.

ayah bikin tas buat anak © 2019 facebook

foto: Facebook/Sophous Suon

Tas anyaman tersebut berwarna biru cerah, lengkap dengan tali dan juga pengait berwarna hitam. Kendati dibuat dari tali rafia, tas tersebut terlihat cukup kokoh. Di dalam tas tersebut ada beberapa buku dan alat tulis milik sang anak.

ayah bikin tas buat anak © 2019 facebook

foto: Facebook/Sophous Suon

Kisah ayah yang menganyam tali rafia untuk dijadikan tas anaknya ini menuai simpati warganet. Banyak dari mereka yang dibuat terharu dengan kisah tersebut. Unggahan tersebut hingga kini telah mendapat 1,3 ribu like, 119 komentar dan dibagikan sebanyak 5,9 ribu kali.

RECOMMENDED BY EDITOR