Brilio.net - Sebagai pemilik mobil, ada baiknya memiliki garasi untuk memarkir kendaraan pribadi. Pasalnya, parkir liar di sekitar jalan dapat mengganggu ketertiban. Biasanya hal ini terjadi akibat dari orang-orang yang tidak memiliki garasi.


Mungkin, seringkali kamu melihat banyak pemilik mobil malah justru membangun garasi di pinggir jalan. Entah sekadar parkir atau malah benar-benar membangun bangunan garasi di pinggir jalan yang merupakan milik umum.

Padahal, parkir di ruas jalan bisa mengganggu ketertiban umum dan dapat dipidana, lho. Seringkali parkir di bahu jalan juga mengundang emosi tetangga. Alhasil, cekcok dapat terjadi.

Untuk itulah, perlu adanya cara untuk membangun garasi di lahan sempit. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi bernama hidrolik. Ide ini diunggah lewat video TikTok oleh pemilik akun @dekorasi_rumah_idaman.

ide garasi rumah lahan terbatas © TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

foto: TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

Meski memiliki lahan rumah terbatas untuk garasi, bukan berarti tidak bisa memiliki mobil yang dapat parkir di rumah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan alat khusus mirip seperti hidrolik. Namun, bedanya adalah alat ini bergeser, bukan naik.