Brilio.net - Tukang parkir yang tiba-tiba muncul saat mau pergi memang bikin kita sebal. Saat pertama datang tidak ada dan hanya nongol saat minta uang saja. Tapi aksi tukang parkir di Yogyakarta ini berbeda dari yang lain. Pria yang biasanya mengatur parkir di samping Fakultas Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta ini memberikan pelayanan lebih bagi orang yang parkir di sana.

Dilansir dari group Facebook @infocegatanjogja, Selasa (9/10) Faif Maulana Habibi membagikan pengalamannya bertemu tukang parkir tersebut.

parkir UNY fakultas © 2017 brilio.net-foto: 1: Facebook/@infocegatanjogja

Faif mengatakan bahwa bapak tersebut tidak hanya membantu memarkirkan kendaraan tapi juga membersihkan helm dan motor yang ada. Dia mengunakan kain lap untuk membersihkan debu yang menempel. Tak hanya itu juga, dia juga memposisikan kendaraan sesuai arah jalan pengendaranya. Selain itu, bapak ini juga tidak mau dibayar lebih.

"Saat sy memberikan uang 2rb, bapaknya malah bilang "loh mas kok banyak bgt" dan hendak memberikan kembalian," tulis Faif di postingannya.

Loading...

Banyak warganet yang mengapresiasi aksi tukang parkir ini.

"Salutt...insyaAllah rizqinya bapak parkir ini lebih berkah.." kata akun Facebook @widyowinarno

"Bapak tukang parkir semoga di beri imbalan rizki yg lebih dari cukup untuk menafkahi keluarganya," ujar akun Facebook @Ndreamspratama

"Hampir setiap hari saya dkk makan diwarung mbak wik dan motor dan helm kami ditata, dijaga, dan dilap oleh bapak ini, bahkan kita sering guyon.."gak usah loundry, pakean kotor taruh aja diatas motor..ntar pulang2 sudah rapi dan wangi" hahahaaa

sehat2 njih pak..." kata akun Facebook @totakadabra

RECOMMENDED BY EDITOR