Brilio.net - Seni memang tak mengenal batasan. Siapa saja bisa berkreasi dengan media apapun. Seperti yang dilakukan oleh seniman asal Jepang bernama Tatsuo Horiuchi. Dia membuat sebuah gambar pemandangan dengan sebuah perangkat lunak Microsoft Excel. Kamu pasti terheran-heran dan tak menyangka dengan apa yang dilakukan Tatsuo.

Microsoft Excel memang dikenal sebagai perangkat lunak untuk analisis keuangan dan pembukuan. Tatsuo menggunakannya dengan kreatif. Dia menjadikan perangkat analisis keuangan dan pembukuan itu untuk membuat karya seni.

Gambar pemandangan musim dingin yang dibuat seniman 76 tahun ini menunjukkan keadaan tempat kelahirannya. Sebuah desa bernama Okura yang terletak di pegunungan Nagano Horiuchi. Tatsuo menggambarkan saat musim dingin di mana semua tertutup salju. Meski begitu, masih ada pohon Larch yang berwarna orange kecoklatan.

Brilio.net dikutip dari Spoon-tamago, Jumat (30/12),karya seni Tatsuo ini hanya dicetak sebanyak 100 buah. Hasilnya benar-benar terlihat sempurna. Bikin kaget, ketika mengetahui gambar pemandangan terbuat dari Microsoft Excel.

1. Kok bisa ya? Benar-benar karya grafis tak terduga.

Loading...

gambar dari microsoft excel © 2016 spoontamago

2. Hasilnya keren kan?

gambar dari microsoft excel © 2016 spoontamago

3. Ini pohon Larch berwarna orange kecokelatan.

gambar dari microsoft excel © 2016 spoontamago

RECOMMENDED BY EDITOR