Brilio.net - Selama ini besarnya suatu benda menjadikan benda tersebut dihargai mahal. Termasuk hunian rumah. Semakin besar, luas dan tinggi rumah dibangun pasti orang-orang akan berpikir harga rumah tersebut bakal mahal banget. Tapi bukan berarti yang besar selalu dihargai mahal. Ada beberapa faktor yang menjadikan rumah megah dan mewah sekalipun jadi tidak laku.

Namun siapa sangka ternyata ada juga lho rumah yang ukurannya kecil, bahkan mungil, tapi dihargai fantastis. Harganya bahkan hingga miliaran Rupiah. Dengan desain yang cerdas dan sentuhan akhir yang indah bisa menjadikan rumah mungil tak kalah mewah dengan rumah besar. Jangan salah, meski mungil, seluruh komponen bangunan yang dipakai tidak murah.

Tapi bukan hanya komponen mahal saja yang membuat rumah mungil ini punya harga selangit. Ada keindahan dan kenyamanan tersendiri yang dimiliki rumah mini ini ketimbang rumah mewah dan megah bak istana sekalipun.

Berikut ini deretan rumah mungil yang dihargai sampai miliaran Rupiah, seperti brilio.net lansir dari merdeka.com pada Jumat (15/11).

1. Escher dari New Frontier Tiny Homes.

Loading...

rumah mungil dijual miliaran rupiah © berbagai sumber

foto: therichest.com

Rumah keluarga ini dapat menampung hingga enam orang dan memiliki loteng indah yang dapat memuat tempat tidur ukuran king, dan dapur mewah dengan backsplash tembaga yang dipalu indah.

Anda dapat membeli rumah Escher dengan harga USD 181.000 atau Rp 2,55 miliar. Selain itu, pemiliknya bisa menambahkan komponen yang diinginkan. Termasuk lampu langit-langit di atas loteng tempat tidur yang dibuat untuk memandang malam hari.

2. Magnolia dari Minimaliste Homes.

rumah mungil dijual miliaran rupiah © berbagai sumber

foto: treehugger.com

Minimaliste Homes yang berpusat di Kanada menawarkan rumah mungil yang mengedepankan sustainabilitas, desain super modern, dan permukaan yang dipersonalisasi.

Model paling mewah mereka adalah Magnolia. Dengan dinding putih, sinar gelap yang kontras, dan ruang umum konsep terbuka, Magnolia memancarkan kemewahan yang bisa diraih. Untuk tinggal di rumah Magnolia akan dikenakan biaya USD 98.285 atau Rp 1,38 miliar.

Minimaliste Homes juga menawarkan pembuatan rumah mungil sesuai dengan keinginan pembeli. Skylight, lantai berpemanas, dan panel surya hanyalah beberapa contoh tambahan yang dapat dipilih pembeli untuk membuat rumah mereka sendiri.

3. Davenport dari Floridas Tiny Home Gem.

rumah mungil dijual miliaran rupiah © berbagai sumber

foto: therichest.com

Rumah menakjubkan di Davenport ini pernah ditampilkan di HGTV's 'Tiny House, Big Living'. Rumah berukuran 270 kaki persegi ini menggunakan fitur-fitur seperti kolom dan panel kaca patri, untuk membuat rumah mungil ini memiliki tingkat 2.

Dengan dinding berwarna putih yang kontras dan balok gelap, sconce kaca warna-warni, rumah mungil ini benar-benar nyaman. Pada 2016, rumah Florida mencapai pasar dengan harga USD 85.000 atau Rp 1,19 miliar.

4. Freedom V2 dari Alabama Tiny Homes

rumah mungil dijual miliaran rupiah © berbagai sumber

foto: therichest.com

Setelah 20 tahun berdiri, pendiri Alabama Tiny Homes akhirnya membuat rumah mungil. Saat ini, Alabama Tiny Homes menawarkan hunian rumah mungil yang dibangun khusus dalam waktu tunggu 6-8 minggu.

Model paling mewah mereka adalah Freedom V2 seharga USD 68.000 atau Rp 958,86 juta. Alabama menawarkan kemewahan yang nyaman, lantai kayu yang hangat, dan panel kayu di dinding melengkapi kemewahan rumah tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR