Brilio.net - Memperoleh gelar sarjana adalah impian setiap mahasiswa. Persoalannya, cara untuk mendapatkan gelar tersebut tidak sepenuhnya mudah. Di penghujung semester, para mahasiswa akan diminta untuk menyusun skripsi sebagai syarat kelulusan.

Di fase ini pulalah para mahasiswa biasanya akan mengalami stres, bingung, dan kalut. Ya, bagaimana tidak? Bukannya dapat segera selesai dan memakai toga, draf skripsi mereka malah terkena banyak revisi dari pembimbing serta penguji.

Namun begitu, kesulitan tersebut sepertinya tak terlalu dirasakan oleh seorang mahasiswi berikut ini. Alih-alih mengerjakan dengan apa adanya, ia tampak begitu niat dalam menyusun skripsinya.

Dikutip brilio.net dari akun TikTok @jnrprsty, Rabu (18/11), saking niatnya, tugas akhirnya itu pun memiliki ketebalan yang agak tak wajar. Mahasiswi lulusan jurusan fisika di Universitas Negeri Padang itu tak menyangka jika kumpulan tulisannya akan menjadi skripsi dengan tebal nyaris 1 box kertas hvs alias 5 rim.

"Skripsi setebal ini sudah biasa, gimana rasanya jika setebal ini?" tulisnya di video tersebut.

Loading...

skripsi 5 rim © TikTok

foto: TikTok/@jnrprsty

Sementara itu, saat ditimbang bobot skripsi itu pun hampir mencapai 12 kilogram. Dengan ketebalan dan berat yang tak biasa itu, ia lantas mengirimkan tulisannya kepada dosen pembimbing dengan menggunakan kardus.

"Kasih ke dosen sudah tidak pakai map lagi, tetapi sekalian pakai kardus kertas hvs-nya," tulisnya di video tersebut.

skripsi 5 rim © TikTok

foto: TikTok/@jnrprsty

Tak pelak, tanpa butuh waktu lama, video unggahan tersebut pun menjadi viral. Terhitung hingga kini, ia telah ditonton lebih dari 889 ribu kali dan mendapat lebih dari 91 ribu likes.

@jnrprsty

Sudah rekor MURI apa belum? ##fypdongggggggg ##fyp

nella kharisma holiday - Bubu

Di sisi lain, lewat kolom komentar warganet pun berbondong-bondong menuliskan keheranannya dan mempertanyakan apa yang mahasiswa itu tulis. Pasalnya,, mereka menilai bahwa menulis sebanyak itu merupakan bukanlah hal yang mudah. Lebih-lebih ini adalah naskah akademik.

"Buat mukul maling, auto ilang ingatan," tulis @Ueki.

"Dosen langsung ACC gakuat mau koreksi," sambung @Alunaja.

"Buat ganjelan untuk rem kereta api bisa banget tuh," tulis @Hery Mulyadi.

"Lihat skripsi berasa lihat dosa sendiri bawaannya pengen bilang istighfar," sambung @terserahl14h.

RECOMMENDED BY EDITOR