Brilio.net - Ditinggalkan untuk selama-lamanya oleh orang yang dicintai tentu jadi momen tersedih dalam hidup. Kenangan dan kehadirannya akan selalu dirindukan setiap saat. Barang-barang yang pernah dipakainya pun jadi satu-satu kenangan yang tertinggal.

Daripada hanya untuk disimpan begitu saja, beberapa orang justru mengubahnya menjadi sesuatu benda yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh ibu satu ini, ia merombak sarung peninggalan suaminya menjadi baju.

Hasil jahitan wanita tersebut pun membuat warganet melongo dan takjub karena keren dan kece abis. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @redvelvetenakk_, Jumat (2/7), sebuah video memperlihatkan seorang ibu yang menyulap sarung lama peninggalan sang suami, menjadi sebuah baju.

sulap sarung jadi baju © 2021 TikTok

foto: TikTok/@redvelvetenakk_

"Baju buatan ibu dari sarung alm. bapak Jadi sarungnya bapak ada banyak banget tapi ini yang lumayan aesthetic," tulisnya di awal video.

Bermodalkan mesin jahit, sang ibu yang berprofesi sebagai penjahit itu menyulap sarung bermotif kotak-kotak sedikit demi sedikit.

"Ini ibu aku, beliau memang profesinya penjahit," jelasnya.

sulap sarung jadi baju © 2021 TikTok

foto: TikTok/@redvelvetenakk_

Siapa sangka dari sarung lama yang motifnya terlalu kaku itu bisa diubah menjadi baju semacam blouse tanpa lengan yang keren dan kece abis. Hasil jahitan ibu tersebut langsung dipakai oleh putrinya.

Baju yang terbuat dari sarung mendiang ayahnya terlihat cocok sekali saat dikenakan. Warganet yang melihat pun ikut takjub dan melongo. Mereka meninggalkan beragam komentar di-postingan video tersebut.

sulap sarung jadi baju © 2021 TikTok

foto: TikTok/@redvelvetenakk_

"pasti jd sering dipake biar selalu inget alm. dan klo di tanya tmnnya beli dmna jwb nya 'ibuku yg bikin' bangga pasti," kata Yulianti Nurlia Putr.

"subhanallah bagus kk, lucu di pke kk, smg ibu dan kk sllu sehat2, ibu nya pnjang umur keren lo baju nya gemoy," tulis Miryafirdausi.

"sumpah bagus bgttttt," puji afi.

"apapun bahan nya akan tetap jadi cantik bila di kreasikan oleh tangan2 kreatif:) bagus bgt oee," kata An-nazka.

Video yang diunggah pada Rabu (30/6) telah disaksikan sebanyak 1,3 juta kali. Berikut video lengkap ibu sulap sarung peninggalan suami jadi baju.

@redvelvetenakk_

sekarang bapak udah 100 harinya ##fyp ##fyp ##terhebat ##foryou ##ootd ##ootdhijabstyle ##ootdhijab

Manusia Kuat - Tulus