Brilio.net - Sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan tengah merawat suaminya di rumah sakit sukses membikin haru. Dikutip brilio.net dari akun TikTok @syifarifianti2, Rabu (9/6), diketahui bahwa suami perempuan bernama Syifa itu tengah terbaring di rumah sakit.

Dari video yang diunggahnya itu, tampak jika sang suami terbaring lemas di atas ranjang. Namun demikian, di tengah kondisinya itu suami Syifa memiliki satu permintaan, yakni keramas.

"Sedikit cerita waktu suami aku dirawat di ruang semi intensif. Dia selalu minta satu hal sama aku. Pengen keramas. Gimana caranya coba kan?" tulis Syifa.

Mendengar permintaan tersebut, Syifa sendiri pada awalnya kebingungan. Akan tetapi, ia lantas memutar otak dan mencari cara untuk menuruti kemauan sang suami.

"Ya udah, akhirnya aku beli sampo dan minta air anget ke perawat. Akhirnya kita salon-salonan di rumah sakit," lanjutnya.

suami minta keramas © tiktok

foto: TikTok/@syifarifianti2

Dalam waktu singkat, video tersebut lalu menjadi viral. Pada unggahan yang telah ditonton lebih dari 6,6 juta kali itu, netizen pun berbondong-bondong mendoakan akan suami Syifa lekas sembuh.

"Syafakillah bwt suaminya ya mbak, smoga Allah bri kesembuhan dri segala kesembuhan, Aaamiin," tulis akun Aam Boam.

"Bismillah, semoga lekas sembuh suaminya kak, Insya Allah sehat terus panjang umur, Aaamiin," komentar aku D aja.

"Smoga lekas sehat suaminya mbaa," tulis akun Echa_LuvDiamond.

Sementara itu, pada unggahan terpisah Syifa mengatakan bahwa sang suami mengidap sirosis.

"Suami aku sakit sirosis hati yang sudah masuk tahap lanjut, jadi sudah ada komplikasi yang menyebabkan muntah, linglung, susah tidur," tulis Syifa.

Untuk diketahui, menurut dr Hendra Koncoro, SpPD, dikutip dari laman rscarolus.or.id, sirosis adalah penyakit di mana organ hati mengalami kerusakan akibat terbentuknya jaringan parut. Kondisi tersebut mengakibatkan kerja hati yang berfungsi menetralisasi zat racun yang masuk ke dalam tubuh lantas menjadi berkurang.