Brilio.net - Aksi saling mengejek di kalangan anak-anak, baik di sekolah atau lingkaran pertemannya kerap terjadi. Dalam lingkaran pergaulan, seorang bisa saja terlibat dalam aksi saling ejek postur tubuh, nama orang tua, atau julukan tertentu yang cenderung merendahkan.

Tak jarang, ejekan ini bisa berubah menjadi bullying ketika ledekan yang dilakukan sudah menyakiti hati maupun fisik korban. Hal ini tentu membuat seorang anak yang menjadi objek bullying bisa merasa rendah diri, dan tidak pede ketika akan kembali datang ke lingkaran pergaulan tersebut.

Jika sudah begitu, bocah tersebut harus mendapat pendampingan dari orang dewasa untuk diberikan nasihat untuk kembali percaya diri. Selain itu, bocah yang telah kena perundungan ini butuh teman sebayanya yang ada di sisinya untuk menghibur, bahkan sampai membelanya.

momen bocah bela sahabatnya TikTok

foto: TikTok/@zheera.az

Momen itulah yang terekam dalam video viral berikut ini. Belum lama ini viral di TikTok aksi bocah yang memberi semangat, membela dan memberikan kata-kata motivasi untuk sahabatnya yang diduga telah diejek oleh temannya yang lain.

Dibagikan oleh pemilik akun TikTok @zheera.az, bocah tersebut punya gaya berpikir yang lebih dewasa dari bocah seusianya. Dengan gaya tersebutlah bocah ini terekam memberi semangat untuk temannya agar tidak sedih usai diejek.

"Hidup lagi capek-capeknya, eh ketemu 2 bocil,  yang kirain mau berantem, dan ternyata lagi ngebelain temannya yang abis dikatain sama orang lain tentang bentuk tubuhnya," tulis pemilik akun dalam caption unggahannya tersebut.

momen bocah bela sahabatnya TikTok

foto: TikTok/@zheera.az

Dalam video yang hanya berdurasi beberapa detik ini, terlihat bocah yang memakai baju merah menyuruh temannya untuk tidak terlalu memikirkan kata-kata orang yang telah mengejek bentuk tubuhnya. “Udah biarin dia, emang lu diciptain sama siapa? Sama Allah!” kata bocah berbaju merah tersebut dengan ujaran yang tegas.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR