Brilio.net - Masa-masa SD adalah masa yang sangat menyenangkan. Nggak kalah dari SMA atau kuliah, zaman SD juga punya kenangan yang patut dikenang. Terlebih, SD menghabiskan waktu yang lebih banyak daripada jenjang sekolah lainnya. Mulai dari kenangan dengan guru, sahabat sampai cinta monyet.

Tapi sepertinya, mata pelajaran matematika selalu menjadi mimpi buruk bagi kebanyakan murid. Bahkan sejak dari SD, banyak yang pengennya menghindari mata pelajaran itu. Nah, belum lama ini ada satu soal matematika SD yang bikin heboh warganet. Soal persamaan ini sebenarnya cukup sederhana. Tapi ternyata, jawaban dari soal tersebut ada lebih dari satu. Itulah yang bikin warganet kebingungan.

Awalnya, perdebatan dimulai saat akun Twitter @pjmdolI mengunggah soal persamaan matematika menggunakan gambar kartun. Dalam gambar tersebut, tampak soal yang mempertanyakan hasil dari persamaan 8÷2(2+2)=?

Lalu kemudian, pendapat warganet terbagi menjadi dua. Ada yang menjawab dengan hasil 16, namun ada juga yang menjawab hasilnya adalah 1. Beberapa warganet bahkan menjawabnya dengan foto hasil dari mereka menjabarkan hasil dari persamaan tersebut.

Seperti pemilik akun Twitter @lauram_williams yang memberikan penjabaran jelas kalau hasil dari persamaan tersebut adalah 1. Begitu juga dengan akun @BatmanOfficial_ yang mengungkapkan kalau hasilnya adalah 1 bukannya 16.

 

 

Namun beberapa warganet ada yang menyatakan hasil dari persamaan tersebut adalah 16. Seperti yang diungkapkan akun @skylarrousse. Ia yang menghitung dengan menggunakan kalkulator mendapati jawabannya adalah 16. Sementara itu hasil unik didapatkan pemilik akun @celestiallight_, ia membandingkan hasil hitungan dua kalkulator yang berbeda. Hasil yang didapatkan pun berbeda juga.

Pada kalkulator yang satu, hasilnya menunjukkan angka 16. Sementara di kalkulator lainnya, hasil dari persamaan yang menuai perdebatan tersebut malah menunjukkan angka 1.

 

 

Jadi menurut kamu, berapa hasil yang benar dari persamaan 8÷2(2+2) ini?