Brilio.net - Arkanendra Cakradharma, SMA Labschool Kebayoran Jakarta kembali menggelar Sky Avenue (Labschool Kebayoran's Art Event for Unity and Equality). Acara yang tahun ini akan digelar pada Sabtu 24 September di Aldiron (eks MABES AU), Pancoran ini tidak hanya menghadirkan sejumlah musisi dan band ternama, namun juga ingin mengajak penonton yang hadir untuk datang ke masa lalu untuk kemudian melihat masa depan dari sudut pandang para visioner dari era 1950an.

Di tahun ke-11 penyelenggaraan Sky Avenue ini para pengurus OSIS Seksi Kesenian sengaja mengambil tema "A Retroversed Future" untuk menggambarkan bahwa tidak ada yang mustahil bagi seorang visioner. Retroversed Future sendiri melambangkan sebuah era dimana masa depan dilihat sebagai sebuah kota metropolis yang di dalamnya banyak terdapat mobil terbang, stasiun luar angkasa, dan kendaraan-kendaraan berkecepatan tinggi.

Semua kegiatan, ide, hingga komponen acara kreatif yang digelar pada Sky Avenue ini merupakan hasil kreativitas dan kerja keras siswa dan siswi dari tiga angkatan di SMA Labschool Kebayoran. Walaupun digelar siswa SMA, acara ini akan terlihat begitu sempurna dan mungkin banyak orang yang tidak menyangka ini dilakukan oleh siswa-siswa berbaju abu-abu.

sky avenue Istimewa

Sejak masuk dalam arena acara, pengunjung sudah akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang menyenangkan mata. Mulai dari gerbang acara yang menarik, dilanjutkan dengan tunnel yang mengantarkan mereka pada masa depan dari sudut pandang masa lalu.

Di dalam tunnel tersebut akan terdapat sebuah "ARTWAY", dimana akan berjejer karya-karya lukisan hasil kreativitas anak muda yang sengaja kami kumpulkan untuk dijadikan pameran. Setelah keluar dari tunnel, kamu akan disambut oleh Center Piece Sky Avenue 2016 setinggi tiga meter yang akan membuatmu terpukau.

Tentunya, inti dari acara Sky Avenue 2016 ini adalah sebuah festival musik. Dengan panggung yang megah, akan tampil Sheila on 7, Kahitna, Tulus, Barasuara, Dipha Barus, Elephant Kind, dan The Aftermiles. Selain itu, akan ada penampilan spesial hasil dari kolaborasi ekskul Modern Dance, Perkusi, dan Tari Tradisional SMA Labschool Kebayoran yang tidak kalah spektakuler.

Selain penampilan musik, SKY AVENUE juga menyajikan area festival dimana terdapat tenant-tenant Food & Beverages, Food Trucks, dan Apparel sejumlah lebih dari 50 tenants. Lalu juga disediakan permainan-permainan interaktif bertemakan "Retro-Techno Futuristic" dan juga photobooth.

Ingin tahu apa saja agenda acaranya? Berikut acaranya mulai siang hingga malam:

sky avenue Istimewa

Menarik bukan? Jadi jangan sampai lewatkan acara ini ya!