Brilio.net - Jalan menuju pernikahan berliku dan penuh rintangan. Bahkan beberapa jam sebelum acara, ada saja cobaan yang muncul. Meski sudah dipersiapkan dengan matang, tidak ada jaminan semua sudah berjalan dengan baik. Pasalnya, ada saja masalah kecil yang muncul.

Drama yang kerap terjadi misalnya ketika calon pengantin akan dirias. Jika tidak ada masalah pada kulit wajah si pengantin, biasanya proses ini berjalan dengan lancar. Lain hal jika wajah pengantin sedang berjerawat. Di saat seperti ini skill MUA diuji sejauh mana mereka bisa mengatasinya.

Seperti yang terjadi kepada pengantin yang satu ini. Di hari acara, wajah calon pengantin ini malah muncul jerawat di seluruh muka. Parahnya, jerawat tersebut lagi matang-matangnya, sehingga terlihat merah segar.

wanita berjerawat dirias pengantin bali © TikTok

wanita berjerawat dirias pengantin bali
TikTok/@komanglety94

"Aduhhh bestie ,pernah alamin g kulit wajah ky gini,klw aku pernah ,dan sedihh banget," tulisnya dikutip dari @komanglety94, Jumat (10/2).

Jerawat yang masih merah muncul di area dahi, pipi kanan kiri, serta dagu. Jerawat yang timbul juga cukup besar di bagian dahi. Meski begitu proses makeup tetap berjalan seperti biasa.

wanita berjerawat dirias pengantin bali © TikTok

wanita berjerawat dirias pengantin bali
TikTok/@komanglety94

Berdasarkan cerita sang MUA, si pengantin khawatir dan sedih. Dia takut muka jerawatnya ini menghalanginya agar terlihat cantik di hari pernikahan.

Beruntung sang MUA bisa mengatasi masalah tersebut. Riasan tetap dituntaskan, semua jerawat di-cover dengan foundation dan bedak sampai terlihat agak mendingan. Setelah makeup selesai, barulah calon pengantin mengenakan baju adat lengkap dengan aksesorinya.