Brilio.net - Demi mendapatkan hasil yang maksimal daat ujian, siswa kerap dituntut untuk rajin belajar, ikut jam belajar ekstra hingga bergabung di sebuah kelas bimbingan.

Hasil yang bagus dan sempurna saat ujian merupakan idaman setiap siswa. Tak ayal, segala cara dilakukan agar harapan tersebut tercapai. Seperti yang dialami oleh salah seorang siswa SMA asal Solo ini, ia jadi perbincangan banyak orang karena meraih nilai yang sempurna di semua mata pelajaran saat Ujian Nasional.

Dia adalah Ananda Hafidh Rifai, siswa kelas 3 IPA 6, SMA Negeri 4 Solo. Hafid berhasil mendapatkan nilai sempurna yakni 100 pada mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta peminatan Fisika.

Hafidh sendiri bahkan mengaku bahwa dirinya tak menyangka akan mendapat nilai sempurna di semua mata pelajaran.

"Saya sebenarnya kaget, tidak menyangka mendapat nilai 100 semua. Prediksi saya sebelumnya cuma 80 atau 85 saja. Orang tua saya juga tidak mengira," ujar Hafidh dikutip brilio.net dari merdeka.com, Kamis (16/5).

Loading...

Pencapaian Hafidh tentu saja mencuri perhatian publik terlebih warganet. Banyak warganet yang mengaku kagum dengan nilai sempurna yang didapatkan Hafidh. Tak sedikit pula dari mereka yang terkejut bahwa ternyata Hafidh tak pernah mengikuti bimbingan belajar sama sekali.

Dengan nilai yang didapatkan tersebut Hafidh telah lolos SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) UGM dengan sistem Bidik Misi. Nantinya dia akan melanjutkan studi di jurusan Teknik Elektronik, Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

RECOMMENDED BY EDITOR