Brilio.net - Momen Ramadan adalah waktu yang ditunggu-tunggu seluruh umat Islam di dunia. Momen bulan suci ini adalah momen di mana seluruh penganut agama Islam menjalankan ibadah puasa.

Selain momen ibadah puasa, bulan Ramadan juga bisa jadi bulan di mana kamu akan melihat tingginya toleransi beragama di dunia. Seperti yang baru-baru ini terjadi di salah satu sekolah di Malaysia, ketika ada salah seorang siswa yang memilih untuk makan diam-diam.

toleransi siswa non muslim ketika ramadan Facebook

foto: Facebook/Syafiq Iswan Kassim

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Syafiq Iswan Kassim, Rabu (21/4), tampak seorang siswa non muslim makan ketika jam istirahat, namun makan secara diam-diam, dan nggak mengganggu siswa muslim yang melakukan ibadah puasa.

Guru sang siswa memang menginstruksikan untuk siswa non muslim agar bisa memakan bekal makan siang yang mereka bawa. Namun, guru ini sama sekali nggak menginstruksikan untuk makan secara diam-diam.

Aksi siswa saat makan diam-diam tersebut dilakukan secara spontan. Hal ini menunjukkan bahwa siswa ini benar-benar menghormati temannya yang sedang berpuasa.

toleransi siswa non muslim ketika ramadan Facebook

foto: Facebook/Syafiq Iswan Kassim

Tindakan yang dilakukan sang siswa ini sangat mencerminkan bagaimana dia dididik, hingga tahu harus mengambil tindakan yang seperti apa ketika mengetahui teman sekolahnya sedang menjalankan ibadah puasa.

Hal ini tampak sangat indah, melihat toleransi beragama yang sangat tinggi, bahkan dilakukan oleh hampir semua orang, mulai dari usia dewasa, bahkan sampai yang masih remaja.