Brilio.net - Hingga saat ini, perhiasan jadi aksesori pelengkap yang digandrungi oleh perempuan. Kecantikan dan kilauan perhiasan memberi kesan mewah bisa membuat pemakainya semakin bergaya elegan dan berkelas.

Sama seperti item fashion dan aksesori, perhiasan juga memiliki tren tersendiri dan selau berubah. Terutama perhiasan yang digandrungi milenial. Mereka tentu akan lebih up to date untuk memberi perhiasan yang sedang tren.

Tak hanya sebagai aksesori pelengkap, bagi beberapa kaum milenial perhiasan juga digunakan sebagai barang investasi. Namun kaum milenial ini tetap mengikuti tren saat membeli perhiasan.

Penasaran tren jenis perhiasan yang kini digandrungi milenial? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari konferensi pers virtual Bening Luxury, Rabu (17/11).

1. Liontin dan kalung rantai

Tren perhiasan di kalangan milenial Instagram

foto: Instagram/@beningluxury

Sempat booming di tahun 2020, tren liontin dan kalung rantai masih terus diminati oleh milenial. Bentuk rantai yang tidak terlalu besar dan liontin yang kecil, memberi kesan mewah pada penampilan.

2. Beads dan stone jawelary

Tren perhiasan di kalangan milenial Instagram

foto: Instagram/@beningluxury

Perhiasan manik-manik atau beads juga kini digandrungi oleh milenial. Tak hanya itu, perhiasan dengan bahan batu yang memberi kesan etnik juga banyak disukai. Dengan perhiasan tersebut bisa dipadu padabkan dengan outfit casual maupun formal.

3. Warna

Tren perhiasan di kalangan milenial Instagram

foto: Instagram/@beningluxury

Perhiasan emas dan putih memang tak lekang oleh waktu. Namun beberapa tahun terakhir, perhiasan dengan warna rose gold juga diminati banyak orang. Memiliki warna yang unik, tentu akan memberi tampilanmu makin kece.

4. Berlian

Tren perhiasan di kalangan milenial Instagram

foto: Instagram/@beningluxury

Meskipun terbilang mahal, namun berlian jadi perhiasan yang digemari banyak orang. Brand perhiasan lokal Bening Luxury menghadirkan koleksi perhiasan berlian dengan spesialisasi batu satuan bersertifikat GIA.

“Sertifikat dianggap sebagai standard dunia untuk penilaian sebuah berlian. Dengan demikian berlian bisa juga jadi investasi. Itu juga kenapa di tengah pandemi justru naik trennya,” jelas CEO PT Bening Anugrah Esa, Joseph Lazuardi, kepada media dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Namun demikian, tidak semua perhiasan berlian bisa dipasangkan sertifikat GIA (Gemological Institute of America). Menurut Joseph ini lantaran ada beberapa perhiasan yang dibuat dengan berlian yang lebih kecil atau pecahan, ada juga yang disebut dengan pie-cut yang memberikan ilusi seperti batu utuh.

“Jadi pelanggan bisa pilih perhiasan yang sesuai dengan selera dan budget mereka. Mulai dari batu utuh bersertifikat GIA ataupun pecahan, kemudian pilih model atau rangka dan kami bisa pasangkan menjadi perhiasan siap pakai,” imbuh Joseph.

5. Model sederhana tapi terlihat elegan

Tren perhiasan di kalangan milenial Instagram

foto: Instagram/@beningluxury

Joseph menambahkan saat ini banyak customer yang memilih untuk custom sendiri perhiasan yang akan mereka beli. Biasanya mereka memilih desain sederhana dengan menggunakan inisial huruf.

“Koleksi simpel, ada huruf yang bisa custom. Kenapa huruf atau inisial? Untuk mengingatkan orang agar lebih mencintai diri sendiri. Bisa dalam bentuk kalung atau gelang,” tutup Joseph.