Brilio.net - Korea Selatan beberapa kali menghadirkan tren kecantikan, mulai dari fashion hingga makeup. Namun sebenarnya banyak warga Korea Selatan sadar soal ekspektasi kecantikan yang dinilai terlalu ketat. Misalnya saja peraturan bagi para idol K-Pop yang terkadang bisa terlampau ekstrem, mulai dari melakukan diet, pencerah kulit, atau operasi plastik.

Dilansir brilio.net dari Koreaboo pada Jumat (29/10), baru-baru ini video yang diunggah @thizisdan viral di TikTok. Dalam unggahannya itu, seorang wanita tampak membagikan video dengan judul, "Saya benci sisi negara saya ini,".

pengukur perut di korea © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@thizisdan

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Di situ, wanita tersebut menunjukkan pajangan kayu yang ditemui di jalan. Pada bagian atasnya tertulis "Bagaimana kabar lemak perutmu?".

Tampak pajangan kayu itu memiliki celah berbeda yang disesuaikan dengan sejumlah kategori. Tiap celahnya berurutan dari yang paling kecil sampai yang semakin besar. Dua celah terakhir tertulis "Perlu berolahraga lebih banyak" dan "Perlu bekerja keras".

Pemilik akun tersebut lantas mencoba memasukkan tangannya di celah yang kecil dan berkata, "Bagaimana kamu bisa melewati ini?"

Ia menambahkan bahwa pajangan seperti itu cukup umum diletakkan pada rute jogging di Korea. Video yang diunggah sejak 24 Oktober lalu ini pun dibanjiri beragam komentar. Tak sedikit warganet di luar Korea menyentil standar kecantikan serta fungsi dari alat tersebut.

@thizisdan

tbh I hate this side of my country ##korea ##lifeinkorea##weneedtochange##korealife##bodypositivity

original sound - DANNY

"lemak perut: permisi, bahkan tulang rusuk saya saja yang akan terjebak (masuk) disana," komentar akun @Nick.

"sepertinya negara ini benar-benar mengabaikan konsep genetika," imbuh akun @BlackDollNerd.

"apakah ada orang di korea yang berjuang untuk masalah ini?" kata akun @ATEEZ'CLOWNEDITOR.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR