Brilio.net - Kamu pernah bermain bola voli, atau bahkan punya hobi dengan olahraga ini? Olahraga yang mengandalkan kelincahan untuk memukul bola dengan tangan ini memang salah satu olahraga yang mengasyikkan.

Dimainkan dengan 3 atau 6 pemain setiap timnya, olahraga ini punya aturan rule of three dalam permainannya. Para pemain harus saling menempatkan bola ke area lawan. Ketika bola sampai ke area lawan, mereka harus berusaha mengembalikan bola ke area lawan maksimal 3 kali sentuhan saja.

Sentuhan pertama untuk menahan bola dari lawan, kedua untuk memberikan umpan, dan ketiga gerakan pamungkas dengan satu pukulan smash. Hal tersebut dilakukan berulang oleh kedua tim yang bertanding. Jika bola keluar lapangan atau lawan tak bisa mengembalikan dalam 3 sentuhan, maka poin akan diraih oleh tim kamu.

Umumnya, permainan ini dimainkan di lapangan indoor, outdoor di atas sebidang tanah, dan di atas pasir pantai. Namun bagaimana jika pertandingan bola voli justru diadakan di tempat yang tidak biasa?

Seperti yang bisa disaksikan dalam video berikut ini. Akun TikTok @visitljubljana pada Kamis (18/8) lalu membagikan sebuah video yang membuat jagat TikTok ramai. Pasalnya, dalam video tersebut dipertontonkan sebuah pertandingan bola voli yang tampak berbeda. Bukannya dimainkan di atas tanah, di pantai, atau di GOR, pertandingan ini malah diadakan di atas air di tengah-tengah aliran sungai.

Main voli di tengah sungai Berbagai sumber

foto: TikTok /@visitljubljana

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR