Brilio.net - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, ShopeePay meluncurkan kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal. Bertujuan untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Tanah Air, kampanye ini berlangsung dari 9 hingga 17 Agustus 2021.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay, menjelaskan, melalui kampanye ini, ShopeePay mengajak masyarakat mengapresiasi perjuangan UMKM di masa pandemi. Menurutnya, UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang di tengah kesulitan, bukan cuma untuk diri sendiri, tetapi untuk Indonesia.

"Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi. Jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat pada Juli 2021 dibanding akhir tahun lalu. Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama," ujar Cindy.

ShopeePay menempatkan diri sebagai salah satu platform transaksi digital yang peduli kesejahteraan UMKM Indonesia. Sebelumnya, ShopeePay memiliki program Semangat Usaha Lokal yang diluncurkan awal 2021. Program ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pembayaran digital serta mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia, termasuk Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Kini, sambut momen Hari Kemerdekaan RI, ShopeePay memperluas kampanye ke seluruh Indonesia melalui 17.8 Semangat UMKM Lokal. Hal ini tidak lain demi memberikan dampak positif ke lebih banyak UMKM. Terlebih, survei Bank Indonesia menunjukkan bahwa 87,5% UMKM Indonesia terdampak secara negatif oleh pandemi.

Kampanye ini menawarkan beragam promo menarik yang bisa digunakan di ratusan merchant lokal di berbagai kategori usaha. Mau tahu apa saja itu?

Berikut lima promo ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/8).

1. Flash Sale Rp 1 pada 9-16 Agustus.

promo ShopeePay 178 Semangat UMKM Lokal © 2021 berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lewat promo ini kamu berkesempatan mengikuti kegiatan flash sale untuk mendapatkan voucher cashback 100% seharga Rp 1. Voucher ini bisa dapat digunakan di berbagai merchant lokal favorit. Catat, kegiatan Flash Sale diadakan setiap hari pada pukul 12.00 dan 18.00.

2. Voucher Cashback 100%.

promo ShopeePay 178 Semangat UMKM Lokal © 2021 berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ada juga promo Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu yang dapat dibeli seharga Rp 8 pada periode 9-16 Agustus. Menariknya, khusus saat Flash Sale atau promo puncak yang berlangsung pada 17 Agustus, voucher cashback dapat dibeli seharga Rp 1. Jadi, dengan membeli voucher cashback, kamu akan mendapatkan cashback 100% untuk pembelian produk di merchant lokal favorit.

3. ShopeeFood Diskon s/d 100%.

promo ShopeePay 178 Semangat UMKM Lokal © 2021 berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Promo ShopeeFood Diskon s/d 100% jadi kabar baik buat kamu yang suka berburu diskon makanan. Lewat promo ini, kamu bisa mendapat diskon hingga 100% di berbagai merchant pilihan ShopeeFood jika menggunakan pembayaran digital ShopeePay.

4. ShopeePay Deals Rp 1 & Promo Kilat Diskon s/d Rp 17 ribu.

promo ShopeePay 178 Semangat UMKM Lokal © 2021 berbagai sumber

foto: ShopeePay

Cuma bayar Rp 1, bisa dapat diskon hingga Rp 17 ribu? Bisa banget! Kesempatan ini bisa didapatkan khusus saat promo puncak pada 17 Agustus mendatang. Lewat promo ini, kamu berkesempatan mendapatkan diskon Rp 17 ribu di merchant lokal favorit hanya dengan membayar Rp 1.

5. Promo dapat digunakan di berbagai merchant ShopeePay.

promo ShopeePay 178 Semangat UMKM Lokal © 2021 berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Promo ini dapat digunakan di ratusan merchant lokal di berbagai kategori usaha yang relevan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi.  Seperti pada kategori makanan dan minuman, ada beberapa merchant yang berpartisipasi. Mulai dari Bakso Aci Akang, Kopi Janji Jiwa, d'BestO, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Cwie Mie Brigjen, Sang Pisang, hingga Kembang Joyo.

Sementara merchant anteraja, Yogya Online, IDMarco.com, dan Pasarnow ikut meramaikan kategori kebutuhan sehari-hari dan logistik. Lalu pada kategori layanan kesehatan dan hiburan, ada merchant Riliv, Edogawa Store, Houzcall, Ximpay, dan Garuda Voucher.

Selain beberapa nama merchant di atas, masih banyak merchant lainnya yang ikut meramaikan promo ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal. Catat promonya dan jangan sampai kelewatan!

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal. Segera aktifkan ShopeePay dengan mengunduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store.

Adv.