Brilio.net - Festival seni dan hiburan bernuansa politik terbesar dan pertama di Indonesia, Festival Pesta Rakyart, akan diadakan selama 2 hari pada tanggal 18-19 Maret 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Festival bertajuk 'Bikin Politik Jadi Asyik' ini menghadirkan sejumlah figur publik serta banyak talenta berbakat lintas generasi.

Festival ini diselenggarakan untuk kaum muda agar lebih aktif dan berdaya di ruang politik. Selain itu, Festival Pesta Rakyart mendukung generasi muda untuk mengambil peran dalam politik sebagai pemangku kepentingan dengan menggabungkan banyak industri di dalamnya. Tidak hanya teredukasi, anak muda juga bisa bersenang-senang tanpa ada batasan.

Gianluigi, CEO Komisi berharap anak-anak muda da datang ke event ini agar mendapatkan edukasi.

“Kalau penasaran, mending datang, untuk tahu unik dan serunya. Daripada ga datang, eh nyesel. Karena ini pesta rakyat yang sesungguhnya, acara edukasi politik pertama di Indonesia dengan kegembiraan seni.” ucap Gianluigi, CEO Komisi dikutip dari rilis yang diterima brilio.net, Selasa (17/1).

Konsep yang diberikan oleh acara ini yaitu menggabungkan pertunjukan seni dengan edukasi tentang politik yang nantinya akan diaplikasikan melalui stand up comedy, podcast, dan penampilan musik dari deretan musisi papan atas. Di antaranya adalah Slank, Maliq & D’Essential, Mahalini, Inul Daratista, d’Masiv, penampilan stand up comedy dari Marshel Widianto, Oza Rangkuti, Adriano Qalbi dan Dustin Tiffany dan masih banyak lagi.

Tak hanya bernyanyi dan mendengarkan para komika stand up komedi, tapi Pesta Rakyart juga menyediakan beberapa arena permainan untuk pengunjung. Sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman baru seperti permainan rodeo, vending machine, ular tangga politik, tangga kekuasaan, photobooth dengan output E-KTP dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Syifa Ghifarin, CEO Refresh Mediatama mengatakan suara anak muda sangat dibutuhkan untuk politik ini.

"Pesta Rakyart dengan definisi sesungguhnya. Riak suara anak muda sangat ditunggu di festival ini, ada suara hati di ghosting doi, ada juga suara rakyat yg di ghosting janji petinggi. Rakyart, kami tunggu kedatangan nya!" lanjut Syifa.

Semua kalangan bisa menonton Festival Pesta Rakyart dan bisa mendapatkan tiketnya melalui goers.co/festivalpestarakyart. Informasi lengkapnya bisa langsung diakses melalui instagram @pestarakyart.