Brilio.net - Setiap orang tentu memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Tak sedikit yang harus menerima banyak cacian dan makian dari orang lain, untuk bisa mencapai kesuksesan. Namun hal tersebut tak menyurutkan daya juang seseorang untuk mencapai titik suksesnya.

Seperti yang dialami oleh pemilik akun TikTok @riris_hardani. Dalam sebuah video yang dibagikan, ia menceritakan masa jatuh bangunnya sebelum berada di titik sukses. Ia mengungkapkan saat duduk di bangku SMP, sempat dihina oleh guru Matematika karena memperoleh nilai 32.

wanita dihina tak akan sukses © TikTok

foto: TikTok/@riris_hardani

"Dari SD selalu dapat nilai Matematika jelek. Waktu SMP dikatain guru Matematika katanya nggak akan sukses karena dapet nilai 32," terangnya.

Tak menyerah, wanita tersebut mencoba bangkit dengan berusaha keras untuk belajar dari pagi sampai malam hari. Ia bahkan sampai merasa stres dan tidak percaya diri, hingga membuat wajahnya ditumbuhi jerawat.

wanita dihina tak akan sukses © TikTok

foto: TikTok/@riris_hardani

"Mulai usaha dan belajar pagi siang dan malam. Muka breakout karena pikiran + stress, insecure terus waktu mau keluar rumah. Promaag dan sangobion saksi bisu," sambungnya.

Usaha yang ia lakukan pun membuahkan hasil. Ia membuktikan perjuangan dan kerja kerasnya selama ini berhasil membawanya masuk ke kampus impian UI (Universitas Indonesia).

wanita dihina tak akan sukses © TikTok

foto: TikTok/@riris_hardani

"Kampus impian dari kecil (UI). Dan sampai sekarang masih nggak percaya bisa diterima di kampus ini. Bersyukur dan kayak mimpi bisa pakai jakun (jaket kuning). Masih nggak percaya bisa ada di tahap ini," ucapnya.

Nggak hanya itu, ia juga berhasil memperoleh penghargaan dari UITM Shah Malaysia atas prestasinya. Perjuangan yang ia lakukan pun membuatnya bersyukur dan tak percaya bahwa ia bisa mewujudkan mimpi-mimpinya selama ini.

wanita dihina tak akan sukses © TikTok

foto: TikTok/@riris_hardani

"Ikut pertukaran pelajar e Malaysia tahun 2018. Dapat penghargaan dari UITM Shah Alam Malaysia. Dan sekarang nggak nyangka bisa lulus dari kampus impian dengan predikat ini," pungkasnya.

Kendati pernah dipandang sebelah mata, semangat dan perjuangannya berhasil membuat kagum. Ia pun menjadi inspirasi untuk banyak orang yang kini tengah berjuang mencapai kesuksesan.

"Masyaallah keren semngtnya," ungkap @rahayu.srikandi

"Bukti usaha tidak akan mengkhianati hasil," tambah @yudhifrnd5

"Masya Allah pencapaian yang luar biasa, terimakasih sudah menghina paling tidak itu membuat kita bangkit dari keterpurukan, sukses selalu ya," kata @dayangsuryani

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by girls ?Clik follow (@dramamediaa)