Brilio.net - Coffee shop belakangan ini menjadi salah satu bisnis FnB yang banyak dilirik para pelaku usaha. Demi mendirikan sebuah kafe yang estetik, biasanya para pelaku usaha tentu mencari tempat strategis. Tak hanya itu, mereka pun rela membangun bangunan anyar dengan konsep dan interior menarik.

Namun berbeda dengan salah satu pengusaha FnB bernama Haidhar Wurjanto ini. Pria yang merupakan salah satu pengusaha FnB terkenal di Indonesia ini justru memilih merombak sebuah rumah tua di daerah Tulungagung, Jawa Timur. Lewat akun TikToknya, Haidhar menunjukkan proses renovasi rumah tua yang sudah kosong selama 35 tahun menjadi kafe estetik.

Ia pun membagikan penampakan rumah tua tersebut sebelum dimakeover. Dalam video tersebut, terlihat rumah tersebut tampak sudah tua dan tidak terawat. Catnya sudah tidak jelas lagi warna aslinya, gentingnya beberapa sudah hilang, dan banyak tanaman liar dibiarkan tumbuh di halamannya. Bagian dalam rumah tersebut pun tampak kotor dan banyak barang yang sudah tidak terpakai lagi.

make over rumah tua jadi cafe © Tiktok

foto: Tiktok/@haidharwurjanto