Brilio.net - Renovasi diperlukan untuk sebuah rumah yang rusak. Hal itu bertujuan agar rumah dapat ditinggali seperti hunian pada umumnya dalam jangka waktu lebih lama. Seperti rumah berikut ini yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya selama 10 tahun.

Pemilik akun TikTok @vtstudio.co menunjukkan penampakan rumah yang sudah 10 tahun terbengkalai. Meski begitu, pemilik rumah ingin menempatinya lantaran akan berumah tangga. Sekilas huniannya tampak horor karena sudah lama tak ditempati.

Namun, dengan sentuhan konsep Japandi, rumah minimalis tersebut direnovasi menjadi lebih nyaman dan indah. Japandi menonjolkan konsep rumah minimalis dan alami seperti hunian Jepang tetapi tetap fungsional khas Skandinavia.

Penasaran seperti apa potretnya usai direnovasi? Berikut brilio.net himpun potretnya dari TikTok @vtstudio.co pada Rabu (31/5).

1. Rumah yang lama tak dihuni tentu perlu banyak perbaikan. Terlebih pada bagian-bagian yang diperlukan renovasi, seperti dinding, plafon, dan masih banyak lainnya.

rumah 10 tahun terbengkalai direnovasi ala jepang © TikTok/@vtstudio.co

rumah 10 tahun terbengkalai direnovasi ala jepang
© TikTok/@vtstudio.co/TikTok/@vtstudio.co