Brilio.net - Beberapa waktu lalu warganet sempat dihebohkan dengan potret rumah yang lebarnya hanya 1,3 meter x 10 meter saja. Dengan lebar sekitar 1 meter rumah ini sangat terlihat kecil sekali.

Rumah yang berlokasi di Vietnam ini bentuknya memanjang dan punya dua lantai. Lantai dasar digunakan sebagai ruang televisi. Sementara lantai dua tampaknya digunakan untuk kamar tidur dan lain-lain.

Ukurannya yang kecil dan bentuknya yang unik ini tentu membuat banyak orang terheran. Bisa tuh orang tinggal selama bertahun-tahun di rumah kecil itu? Nah, kalau yang di Vietnam sudah banyak orang Indonesia terkejut, lalu bagaimana jadinya kalau rumah dengan lebar satu meter ini ada juga di Indonesia?

Tapi tak disangka, rumah super minimalis tersebut beneran ditemukan juga di Indonesia. Warganet dengan akun Twitter @Torriosh ini menemukan rumah yang hampir sama dengan yang di Vietnam itu. Lokasinya disebutkan ada di daerah Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

rumah lebar 1 meter di solo 2 © Twitter/@Torriosh

foto: Twitter/@Torriosh

Pada foto yang diunggah akun tersebut lalu viral di Twitter, terlihat rumah kecil ini terhimpit antara dua bangunan. Di sebelah kirinya adalah rumah tetangga. Sementara di sebelah kanan rumah itu terdapat bangunan seperti sekolah.

Rumah tersebut juga punya garasi yang lumayan panjang. Kiranya cukup untuk dua sampai tiga motor dimasukkan sekaligus. Dari potret luar juga terlihat rumah satu meter ini punya dua lantai. Meski demikian, belum diketahui bagaimana tampak dalam dari rumah ini.

rumah lebar 1 meter di solo 1 © Twitter/@Torriosh

foto: Twitter/@Torriosh

Untuk membuktikan kalau rumah ini benar-benar kecil, sang pemotret gambar mencoba untuk merentangkan tangannya di depan rumah tersebut. Ternyata benar, rumah itu lebarnya hanya serentangan saja, bahkan lebih kecil lagi. Benar-benar mirip seperti yang ada di Vietnam. Unik banget ya!

Seiring viralnya foto rumah ini, kemudian banyak warganet yang penasaran dengan penampakan dalamnya. Bisa saja dari luar tampak sangat kecil dan sederhana, tapi dalamnya ternyata punya desain interior yang artistik siapa tahu?

"Eh tau2 dalamnya sgt artistik sekali hahaha," tebak akun @ulpahSM.

"Mungkin itu dulunya Gang kecil," ujar akun @mutiara_20.

"Gimana bentuk kamar mandinya ya," tulis akun @iga_srg.