Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki rumah yang nyaman dihuni. Untuk mewujudkan impian tersebut, seseorang biasanya akan membangun atau merenovasi rumahnya dengan tema tertentu sesuai keinginan. Untuk orang yang ingin memiliki rumah dengan suasana asri, biasanya ia akan menggunakan konsep atau tema tropis pada rumahnya.

Arsitektur tropis adalah suatu konsep bangunan yang mengadaptasi kondisi iklim tropis. Untuk menambah suasana alam, pemilik rumah biasanya menambahkan tanaman pot atau kolam ikan di dalam rumah mereka. Namun, beda dari yang lainnya, sebuah rumah milik wanita bernama Luluk memiliki sungai dan kebun buah di dalamnya.

Rumah yang dibangun di atas tanah seluas 750 meter persegi ini, terlihat begitu asri. Di dalamnya terdapat berbagai macam tanaman hias hingga pohon buah yang dapat dimanfaatkan oleh penghuninya. Sungai di dalam rumah tersebut juga membuat suasana rumah makin dekat dengan alam. Penasaran bagaimana potretnya? Yuk intip 9 potret rumah bertema tropis dengan sungai dan kebun buah di dalamnya, dihimpun brilio.net dari YouTube Rizki Abadi pada Rabu (29/3).