Brilio.net - Jika mendengar rumah batu, pasti yang terlintas di pikiran adalah rumah manusia purba di dalam goa. Rupanya, di era modern ini masih ada orang yang membangun hunian dari batu. Bukan hanya sebagian, melainkan keseluruhan bangunan ini berbahan dasar batu.

Sebuah rumah batu berlokasi di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat, ini salah satunya. Rumah ini terlihat sangat unik karena dibangun dengan cara dipahat. Mulai dari dinding, lantai, hingga bagian meja dan kursi dibangun di dalam sebuah batu raksasa.

Usia rumah ini tidak terlalu tua, lho. Hunian yang berada di tengah hutan ini dibangun sekitar tahun 1996. Bahkan, rumah ini sempat ditinggali sang pemilik selama tiga tahun.

Unik dan mengingatkan hunian purbakala, rumah ini tetap dijaga hingga kini. Rupanya rumah ini sempat ingin dibeli dengan nilai ratusan juta rupiah, lho. Direkam oleh kanal YouTube Sang Penjelajah Amatir, rumah tersebut juga menyisakan kesan mistis.

Penasaran dengan potret rumah batu tersebut? Berikut brilio.net rangkum potretnya dari kanal YouTube Sang Penjelajah Amatir pada Rabu (8/6).