Brilio.net - Rumah memiliki beberapa ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar, dapur, dan lainnya. Bentuk dan penataannya pun berbeda, tergantung dari luasnya rumah.

Mereka yang memiliki rumah kecil memang harus pandai memanfaatkan ruang yang ada menjadi area serbaguna. Bahkan, ruangan kosong yang sempit saja bisa dimanfaatkan kalau kamu kreatif dan punya perencanaan ruang yang baik nih. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @kamico.space berikut ini.

Punya ruang kosong dengan ukuran satu meter di samping rumah, ia tak membiarkan tempat itu nganggur gitu aja. Ruangan tersebut berhasil ia sulap jadi area laundry sekaligus setrika.

"makeover laundry room untuk mesin cuci pintu atas check," kata pemilik akun TikTok @kamico.space, dikutip brilio.net pada Selasa (23/5).

Beginilah penampakan awal ruang kosong tersebut. Bahkan bagian bawah tempat berpijak pun masih berupa semen.

Ruangan kosong lebar satu meter © berbagai sumber

foto: TikTok/@kamico.space

Tak disangka kalau ruangan yang sesempit itu bisa jadi area laundry dan setrika yang minimalis. Di sudut ruangan tersebut diletakkan sebuah meja kayu yang berfungsi sebagai tempat setrika.

Permukaan meja yang luas dan tahan panas memberikan ruang yang nyaman untuk menyetrika. Selain itu, di sekitar permukaan meja terdapat pegangan dan pengait untuk menggantung pakaian yang baru disetrika.