Brilio.net - Sebagian orang memilih untuk hidup mandiri dan tinggal jauh dari orang tua. Mereka menyewa kamar atau biasa disebut kos-kosan di sekitar tempat kuliah atau tempat kerjanya. Di ruangan yang tidak terlalu luas itu, penghuni kos melakukan banyak aktivitas seperti tidur, makan, nonton TV, dan bekerja.

Karena hampir kebanyakan kegiatan dilakukan di dalam kamar kos, maka ruangan tersebut perlu ditata senyaman mungkin. Mulai dari tempat tidur, meja kerja atau belajar, sudut untuk menyimpan peralatan makan dan sebagainya.

Ngobrolin soal kos-kosan, baru-baru ini pemilik Twitter @KocanDaddyRico membagikan potret kamar kosnya usai dirombak habis-habisan. Kamar yang terlihat kosong dan minim perabotan itu berubah menjadi lebih hidup dan hangat usai di make over.

rombak kamar kos © 2021 Twitter

foto: Twitter/@KocanDaddyRico

"kosan gue setelah setahun lebih #DiRumahAja" dikutip brilio.net dari Twitter @KocanDaddyRico, Rabu (25/8).

Bila menilik cuitan tersebut, transformasi kamar kos yang hanya terdiri dari kasur dan meja itu berubah menjadi kamar dengan perabotan yang komplit. Terdapat bagian gudang di sudut dekat jendela, sudut dapur lengkap dengan perabotannya, lalu ada rak buku juga.

Di bawah kasur tingkat itu juga terdapat meja kerja sang pemilik kosan lengkap dengan kursi dan spot untuk 'rebahan'. Kamar ini semakin hidup dengan hiasan tanaman gantung pada bagian atap kamar. Semua perabotan disusun dengan rapi sesuai dengan fungsinya.

rombak kamar kos © 2021 Twitter

foto: Twitter/@KocakDaddyRico

Meski terkesan ramai karena banyak barang, namun sang pemilik kamar tersebut menjelaskan itu wajar terjadi karena semua aktivitas sehari-hari dilakukan dalam kamar.

"gw mau bilang bahwa ini kosan selama pandemi jadi tempat kerja, tempat hiburan, tempat tidur dan tempat main kocheng. jadi ya emang buanyak barangnya Wajah menunjukkan kemenangan,"

Unggahan foto yang diposting Selasa (24/8) itu telah disukai lebih dari 3 ribu orang. Menurut kamu bagaimana dengan perubahan kamar kos tersebut?