Brilio.net - Bukan rahasia lagi kalau Ridwan Kamil kerap memiliki cerita unik. Sebagai seorang pemimpin daerah, ia tak hanya tegas namun juga dekat dengan warganya. Bahkan baru-baru ini, ia menarik perhatian ketika berinteraksi dengan seorang ibu hamil. Melalui unggahan di akun Instagram pribadi, ia membagikan sebuah video singkat saat bertugas.

Dengan pengawalan beberapa orang, pria yang akrab disapa Kang Emil itu masuk ke sebuah gang kecil. Rupanya ada seorang ibu hamil yang menyapa gubernur Jawa Barat itu. Mendengar warganya, Ridwan Kamil pun merespons dengan sopan. Pria berkacamata itu juga menyempatkan waktu untuk berbincang dengan emak-emak tersebut.

"Ibu, sehat? Lagi hamil?," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil diminta beri nama anak © Instagram


foto: Instagram/@ridwankamil

Berkesempatan bertemu dengan pemimpinnya, wanita hamil itu pun meminta agar perutnya dapat disentuh oleh Kang Emil. Ridwan Kamil pun memberikan respons dengan mendekatkan tangannya ke perut ibu hamil, namun tanpa menyentuhnya. Tak sampai disitu saja, ibu itu pun meminta rekomendasi nama anak perempuan. Ditodong nama saat itu juga, kang Emil cukup terkejut. Namun pria itu dengan sigap memberikan rekomendasi nama untuk warganya.

"Sekarang banget? Zaskia...Kamil," begitu celetuk Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menjelaskan bahwa nama Kamil memiliki arti yang sempurna. Ia pun mendoakan kebaikan itu bisa didapatkan si calon bayi. Namun tak sampai situ saja, Ridwan Kamil juga memberikan respons kocak di depan warganya.

"Tapi bukan saya yang menghamili ya," kata Ridwan Kamil yang kemudian disambut tawa dari warganya.

Ridwan Kamil diminta beri nama anak © Instagram


foto: Instagram/@ridwankamil

Melihat momen pertemuan Ridwan Kamil dengan salah satu warganya, banyak warganet yang memberikan pujian. Pria itu dinilai mampu menghargai dan menunjukkan sikap bijak di depan ibu hamil tersebut. Sementara itu banyak pula yang menyoroti nama Zaskia Kamil yang diberikan sang gubernur.

"Masyaallah bapak. Tetep menghargai ibu yg hamil dielus meskipun ga beneran. Menghargai istri dan permintaan warga," ujar @rini.arofah

"Tar anaknya klo dah gde minta duitnya sama pak Kamil ya," tambah @soedjadie_industries.

"Knp yg kepikiran sm pak emil nama zaskia? Apakah pak emil fans zaskia gothic?," komentar @febie_woeland dengan emoji tertawa.