Brilio.net - Persaingan restoran makanan dengan menu unik dan rasa yang enak makin hari makin ketat. Dengan berbagai cara mereka berusaha menarik lebih banyak pelanggan daripada pesaingnya. Salah satu caranya adalah mengembangkan menu baru agar pelanggan tidak bosan.

Tak hanya di Indonesia, mungkin hampir di seluruh negara pun seperti itu. Termasuk di Filipina. Bahkan demi membuat calon pelanggan penasaran, salah satu restoran ini membuat menu tak kasat mata. Ya, mereka hanya menyajikan piring kosong tanpa makanan apapun di atasnya.

Restoran bernama Holy Grill ini menjadi topik perbincangan hangat karena menunya yang nyeleneh. Menu yang diberi nama ghost meal ini hanya dibanderol dengan harga 50 piso atau setara dengan Rp 14 ribu saja. Sajiannya adalah sepiring hot plate kosong dan segelas air. Tapi uniknya menu ini malah laris manis.

restoran menu tak kasat mata © wheninmanila.com

foto: wheninmanila.com

Dilansir brilio.net dari laman wheninmanila, ternyata pihak restoran membuat menu ini bukan untuk gurauan. Di dalam budaya China, bulan ketujuh dalam kalender lunar dipercaya sebagai bulan hantu. Pada tahun 2018, bulan hantu ini jatuh antara 11 Agustus hingga 9 September.

Meski disajikan di piring kosong, pemilik restoran ini mengatakan pelanggan bisa saja melihat sajiannya. Tapi mereka harus memiliki indera keenam. Kalau tidak punya, berimajinasilah.

"Jika anda memiliki indera keenam, mungkin anda bisa melihatnya. Jika tidak, gunakanlah imajinasi anda," kata Jose Marcelo III.

Nah, kamu rela nggak nih bayar Rp 14 ribu untuk menu tak kasat mata ini? Sepertinya menu ini cuma cocok bagi kamu yang sedang dalam program diet ya~