Brilio.net - Wanita melakukan perjuangan yang besar untuk mengandung anaknya selama sembilan bulan. Nah, kamu coba bayangkan sakitnya jika membawa janin dalam perut dalam jangka waktu 15 tahun? Kejadian yang disebut fetus in fetu itu dialami Mohd Zul Shahril Saidin (15), remaja asal Malaysia. Dia menyadari kehamilan itu setelah perutnya mengalami sakit yang luar biasa empat bulan terakhir.

Seperti brilio.net lansir dari BBC, Rabu (1/5), setelah dirawat di RSUD Baling, akhirnya Shahril dirujuk ke spesialis Rumah Sakit Hamid Abdul Sultan di Sungai Petanim Malaysia. Setelah pemeriksaan intensif, dia baru tahu penyebab sakit yang dia alami tersebut.

fetus in fetu © 2016 brilio.net

Awalnya ibu Shahril mengira anaknya mengidap tumor, namun setelah diperiksa ternyata terdapat organ-organ seperti bayi. Setelah dikeluarkan ternyata memang janin tersebut sudah berkembang berupa kaki, tangan, rambut dan genital.

Baik Shahril maupun dokter yang terlibat operasi tersebut belum memberikan keterangan lebih lanjut. Saat ini Shahril masih dalam masa intensif untuk penyembuhannya. Kelainan yang dialami 1 dari 500.000 kelahiran hidup ini menurut BBC diyakini sebagai kasus pertama fetus in fetu di Malaysia.