Brilio.net - Memiliki badan yang ideal merupakan impian banyak orang. Lebih-lebih bagi seorang perempuan yang mana menilai bahwa penampilan adalah suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Hal tersebut pun berlaku bagi seorang wanita asal Negeri Jiran yang satu ini.

Memiliki badan yang tidak ramping, sedikit banyak membuat dirinya kerap merasa kurang percaya diri. Untuk itu, perempuan bernama Rose Myza ini pun berusaha sekuat tenaga untuk menurunkan berat badannya.

Permasalahannya, urusan diet ini memang tak pernah mudah seperti ketika diucapkan. Pada masa-masa awal, Rose pun sempat merasa down. Beruntungnya, hal tersebut tak berlangsung lama, ia lantas menemukan teman yang sama-sama ingin menguruskan badan.

"Awalnya diet sendirian, nggak ada temennya. Sempat merasa down. Alhamdulillah ketemu temen yang punya cita-cita pengen langsing . Saya memiliki dukungan dan semangat di sana," tulis Rose Myza lewat akun Facebook-nya.

Kini, Rose pun begitu menikmati momen-momen dietnya. Terhitung hingga bulan ini, ia pun telah berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 17 kg lebih.

Loading...

"Mulai diet 10/3/2020-sekarang. Turun 17.7 kg lebih dari 4 bulan," tulis Rose Myza.

Masih lewat postingan yang sama, Rose lantas menjelaskan diet yang ia jalani. Pertama-tama, ia tak lagi mengonsumsi minuman manis. Selain itu, dirinya juga sudah tak mengonsumsi makanan cepat saji.

"Dulu seminggu 3-4 kali (saya selalu) order fast food. Sebab ingin cepat, karena kerja. (Sekarang) saya juga mengurangi makanan yang digoreng," jelasnya.

Lebih jauh, ia juga mulai memperbanyak makan sayur dan buah serta tak lupa olahraga. Dari penuturannya, dalam sehari ia bisa berolahraga selama 2-3 jam.

"(Dulu) saya biasa makan nasi. Tidak suka sayur. Dulu ngemil keripik, (sekarang) saya ganti dengan buah. Saya olahraga 2-3 jam sehari. Biasanya saya melakukan kardio," lanjutnya.

Lepas dari itu, meski bobotnya sudah turun hampir 18 kg, Rose sendiri mengaku bahwa ia masih belum puas. Pasalnya, menurut perhitungan, berat badannya saat ini, yang tidak disebutkan, masih tergolong overweight.

"(Sekarang) saya masih dalam proses penurunan berat badan sebab saya masih dalam kategori overweight, belum masuk normal. Doakan aku kuat dan istiqomah ya teman," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR