Brilio.net - Menjelang perayaan kemerdekaan, masyarakat Indonesia melakukan berbagai macam aksi untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76. Meski perayaan tahun ini agak sedikit berbeda dikarenakan pandemi, namun suka cita menyambut 17-an tak lantas padam.

Perayaan HUT RI ke-76 itu bisa dilakukan walau di rumah saja dengan mencoba aksi menarik dan kreatif. Seperti yang dilakukan oleh warganet yang satu ini.

Perempuan yang kerap membagikan konten tutorial makeup tersebut membuat video makeup bertemakan kemerdekaan yang super keren.

Tak tanggung-tanggung, perempuan bernama Yohanna Sicillia itu bahkan rela begadang demi menghasilkan video singkat yang diunggah di laman Instagram-nya. Aksinya itu patut diacungi jempol, sebab ia sukses membuat warganet terpukau oleh hasil makeup-nya.

makeup kemerdekaan 18 jam © 2021 TikTok

foto: TikTok/@lionellynx

 

Aksi makeup bertema kemerdekaan dibagikan oleh Yohanna lewat unggahan di akun media sosialnya pada Sabtu (14/8). Dalam video tersebut Yohanna memperlihatkan gabungan hasil makeup yang dibuatnya selama kurang lebih 18 jam. Ia bahkan sampai tidak tidur hanya untuk membuat konten video ini.

"Jadi untuk makeupnya sendiri aku ngabisin waktu kira-kira selama 18 jam. Jadi aku mulai jam 6 sore dan aku baru selesai jam 12 siang besokannya," jelas Yohanna seperti dikutip brilio.net dari TikTok @lionellynx, Minggu (15/8).

makeup kemerdekaan 18 jam © 2021 TikTok

foto: TikTok/@lionellynx

 

Usai membuat look (tampilan wajah) yang berbeda, selanjutnya Yohanna mengedit video tersebut selama seharian lebih. Sehingga total waktu yang dihabiskan untuk membuat satu video berdurasi singkat itu yaitu sekitar 48 jam.

"Terus abis itu aku edit lagi kurang lebih selama seharian, jadi kalo ditotal-total ini plus pembuatannya kurang lebih 48 jam," terangnya.

Meski menghabiskan waktu dua hari suntuk, tapi Yohanna mengaku senang karena karyanya diapresiasi banyak orang. Video itu bahkan sudah disaksikan 81 ribu kali di Instagram miliknya. Nah, ini dia hasil makeup 18 jam bertema kemerdekaan dari Yohanna!

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yoyo (@yohannasicillia)

Bukan sekadar menghibur, Yohanna juga mengajak masyarakat Indonesia tetap bisa merayakan hari kemerdekaan, lewat beragam aksi kreatif lainnya meski hanya di rumah saja. Video tersebut seketika dibanjiri pujian dari warganet.

"OH NOOOOO sekejap aku merinding tiap transisi sebagus itu! & jantungnya superrr realistic (standing applause)," tulis @niaingrid.

"MERINDING KEREN BGT SUMPAH ," kata @nikenoviana_.

"GILAK INI MAH TERNIAT BANGET ," timpal akun @averinanggita.

"Make up kemerdekaan terkeren 2021FIX NO DEBAT," puji @rizukifitrah.