Brilio.net - Perayaan hari kasih sayang atau yang dikenal sebagai valentine sudah di depan mata. Bagi sebagian orang, valentine merupakan hari yang sangat penting untuk membagikan cinta kasih kepada orang terdekat terutama kepada pasangan.

Banyak yang dilakukan untuk menikmati hari valentine, seperti tukeran cokelat atau kado, ada juga yang dinner romantis di restoran mewah. Nah bagi kamu yang belum memiliki rencana untuk merayakan hari valentine, Brilio punya rekomendasi nih. Sebuah cafe di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan bernama Costess Cafe & Bar bisa menjadi rekomendasi rayakan valentine. Cafe ini menyediakan paket makan malam romantis khusus di hari valentine.

Costess © 2020 brilio.net

Cafe ini menyediakan makanan bertema romantis dengan pemandangan Kota Jakarta yang sangat indah. Selain itu dihadirkan berbagai macam menu western mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga dessert.

Berikut menu-menu yang dihadirkan untuk pasangan yang ingin merayakan makan malam romantis di tempat ini.

Loading...

1. Chicken Caesar Salad

Untuk makanan pembuka, cafe ini menghadirkan Chicken Caesar Salad. Hidangan satu ini merupakan salad yang terdiri dari sayuran seperti romaine lettuce dan red cabbage.

"Dressing salad-nya menggunakan anchovy sauce dan mayones," ujar Head Cook dari Costess Cafe & Bar, Chef Elka kepada media di Jakarta.

Selain itu, salad tersebut disiram dengan saus anchovy. Saus ini berasal dari ikan teri yang sudah difermentasi dan olive oil. Tak ketinggalan ada roti panggang yang dipanggang hingga kering, berbentuk persegi, dengan ukuran kecil. Di atas salad tersebut ditaburi keju parmesan. Kemudian untuk proteinnya terdapat dada ayam yang sudah di grill dan rebusan telur.

2. Spaghetti Carbonara dan Chicken Parmigiana

Untuk menu utamanya sendiri ada dua, yakni Spaghetti Carbonara dan Chicken Parmigiana. Pengunjung bisa memilih salah satu di antaranya. Kedua hidangan ini merupakan hidangan bergaya Italia.

Misalnya saja Chicken Parmigiana, hidangan ini merupakan dada ayam fillet yang dilumuri tepung. Untuk sausnya sendiri menggunakan campuran saus tomat dan cream sauce. Selain itu terdapat mashed potato.

"Di atasnya kita juga pakai smike beef dan bechamel sauce. Diberi lelehan mozarela chesee terys kita beri salad untuk memberi cita rasa asam," jelasnya.

Tim brilio pun sempat mencicipi menu ini, rasa sausnya sangat creamy dan gurih, cocok disantap dengan ayam dan juga salad, rasanya bercampur jadi satu.

3. Vanila Panacota

Untuk makanan penutup atau dessert ada Vanila Panacota dengan saus strawberry. Untuk rasanya sendiri sangat lembut dan manis. Perpaduan manis dan asam dari saus strawberry sangat nikmat menjadi penutup makan malam romantis bareng pasangan.

Paket makan malam valentine di Costess Cafe & Bar hanya hadir di malam valentine tanggal 14 Februari 2020. Pengunjung bisa memilih untuk menikmati makan malam di dalam atau di luar ruangan.

Untuk harga per pasangan, dibanderol mulai dari Rp 350.000. Pengunjung sudah mendapat dua makanan pembuka, dua makanan utama dan dua makanan penutup. Costess Cafe & Bar sendiri berada di Jalan Rasuna Said, tepatnya di Cyber 2 Tower lantai 17.

RECOMMENDED BY EDITOR