Brilio.net - Beberapa waktu lalu nama Uncle Roger sempat ramai diperbincangkan setelah videonya mengomentari cara masak nasi goreng telur viral di media sosial. Video reaksi bertajuk 'Uncle Roger DISGUSTED by this Egg Fried Rice Video (BBC Food)' itu bahkan sudah ditonton lebih dari 17 juta kali di YouTube.

Komentar pedas sekaligus kocak dari Uncle Roger sukses mencuri perhatian dunia. Selain mengomentari, dalam video itu Uncle Roger juga kerap menyebut pentingnya penggunaan penyedap rasa MSG dalam masakan Asia.

Tak sekali, dalam beberapa video lain Uncle Roger pun tetap menunjukkan kecintaannya pada MSG. Bukan hal aneh jika akhirnya komika asli Malaysia itu mendapat julukan duta micin internasional oleh warganet.

Pemilik nama asli Nigel Ng ini bahkan mengunggah video khusus yang menjelaskan tentang MSG di akun Instagram miliknya. Dalam video itu ia mengatakan, MSG atau yang sering dikenal dengan nama micin adalah raja dari segala bumbu penyedap rasa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

What is MSG? This is Uncle Roger's explanation. Share it with your friends who hate MSG! #mrnigelng #uncleroger #msg #flavors

A post shared by Nigel Ng (Uncle Roger) (@mrnigelng) on

Loading...

Terbaru, pria 29 tahun itu kembali bikin heboh warganet Indonesia berkat unggahannya di Instagram. Gimana nggak? Sebagai duta micin internasional, Uncle Roger rupanya merekomendasikan micin asli Indonesia yaitu Sasa.

Dalam postingannya itu ia juga menyarankan menggunakan Sasa jika ingin membuat nasi goreng telur yang lebih lezat dibanding buatan chef asal Inggris Jamie Oliver.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

MSG is King of Flavour! Thank you @sasamelezatkan for sending me their MSG Niece and nephew, if you in Indonesia and want to make better egg fry rice than Jamie Oliver, buy this! Don't use salt. Salt is so 2005.

A post shared by Nigel Ng (Uncle Roger) (@mrnigelng) on

"MSG adalah raja dari segala bumbu penyedap rasa! Terima kasih @sasamelezatkan telah mengirimkan MSG ini kepada saya.

Niece dan nephew, jika kalian di Indonesia dan ingin membuat nasi goreng telur yang lebih enak dibandingkan buatan Jamie Oliver, ayo beli Sasa!

Jangan pakai garam. Garam sudah ketinggalan zaman sejak 2005," ujar Uncle Roger yang dikutip brilio.net, Rabu (28/10).

Nggak cuma relateable banget sama orang Indonesia, unggahan Uncle Roger bersama @sasamelezatkan ini juga berhasil menjadi sorotan. Banyak seleb dan influencer centang biru Indonesia yang ikut berkomentar pada postingan tersebut. Mulai dari Tarra Budiman hingga Rachel Vennya.

"MICIIN GAANN!!," tulis Tarra Budiman.

"Ahahahah (emot peluk)," komentar Rachel Vennya.

Ada juga yang geregetan, seperti influencer Soraya Hylmi yang bilang, "YAH GA DITUANG LANGSUNG KE NASI YANG UDAH DIGORENG JUGA SIH, UNCLEEEEE.”

"MECIN FOR LIFE!!!" Influencer Martin Natadipraja ikut menambahkan.

RECOMMENDED BY EDITOR