Brilio.net - Momen hari kemerdekaan Indonesia selalu disambut antusias oleh semua lapisan masyarakat. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga para lansia sekalipun. Tentu saja, perayaan 17 Agustus setiap tahunnya selalu menghadirkan kemeriahan.

Biasanya, setiap daerah mempunyai cara yang unik dalam merayakan hari kemerdekaan. Salah satunya dengan mengadakan lomba, seperti makan kerupuk, lomba membawa kelereng hingga joget dansa dengan alunan musik.

Salah satu hotel bintang empat di Jogja tak mau ketinggalan memeriahkan momen kemerdekaan, Artotel Yogyakarta mempersembahkan sesuatu yang berbeda, yakni menggabungkan momen makan kerupuk dengan dansa bersama. Acara yang digelar pada Jumat (16/8) ini mengusung konsep 'Kerupuk Disco' di Slide Bar lantai Mezzanine, Artotel Yogyakarta.

artotel 17 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@artoteljogja

Loading...

Tak tanggung-tanggung, dalam acara bertajuk 'Dansa Sampai Mlempem' ini menghadirkan sejumlah bintang tamu ternama, yaitu Vinyl Klasik dan Turntable bersama Apink, dilanjutkan Pengky yang membawa musik koraoke nostalgia, kemudian acara ditutup dengan musik era 80-90an bersama Radit dan Dino.

"Kerupuk Disco untuk 17-an ini segmennya anak-anak muda," ujar Tities Okta kepada brilio.net, Jumat (16/8).

artotel 17 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@artoteljogja

Para pemusik yang hadir akan memutarkan lagu yang membuat para tamu merasakan nostalgia. Terutama bagi mereka yang lahir tahun 90-an. Yang tak kalah menarik, DJ Apink tampil begitu ciamik dengan gayanya membuat musik terus mengalir indah.

Sementara itu, untuk segmen karaoke juga menghebohkan. Pasalnya karaoke dibagi menjadi dua bagian, di mana bintang tamu mengasah ingatan tamu dengan musik disko dengan lirik. Tentunya, musik yang dimainkan berupa lagu-lagu yang familiar di telinga.

Dimulai sejak pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB, tamu disuguhkan dengan lantunan musik. Menariknya, hampir semua musik bernuansa era 80-an higga 90-an.

"Akan lomba makan kerupuk sambil joget," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ARTOTEL Yogyakarta (@artoteljogja) on

Di sela kemeriahan dilanjutkan dengan acara lomba kerupuk. Sambil berkompetisi menghabiskan kerupuk yang digantung tinggi, mereka juga bisa sambil berjoget menikmati alunan musik.

Suasana kemerdekaan 17-an semakin dirasakan melalui dekorasi cantik yang diberikan. Untuk menujukkan suasana nasionalisme, Artotel juga mendekorasi ruangan dengan serba nuansa kemerdekaan. Ini terlihat dari banyaknya properti berwarna merah putih.

RECOMMENDED BY EDITOR