Brilio.net - Wah nggak terasa ya, sebentar lagi seluruh dunia bakal merayakan Earth Hour. Kegiatan ini dirayakan setiap Sabtu pekan terakhir bulan Maret. Nah tahun ini jatuh pada 25 Maret.

Oh ya, sudah tahu kan apa itu Earth Hour? Kegiatan yang sudah lama diperingati secara internasional oleh semua kalangan ini diorganisir World Wide Fund for Nature.

Ini adalah gerakan peduli menjaga pelestarian bumi dengan cara memadamkan lampu secara serentak selama satu jam sesuai zona waktu masing-masing wilayah di dunia. Kegiatan ini juga untuk penghematan energi lho.

Artotel 60+60 © 2017 brilio.net

foto: dok.artotel

Nah dalam rangka perayaan ini, Artotel nggak mau ketinggalan. Malah, hotel ini menggelar gerakan “60+60”’, yaitu mematikan lampu selama 120 menit sejak pukul 20.30—22.30 waktu setempat.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk memberikan kontribusi lebih kepada lingkungan. Tidak sekadar mematikan lampu selama 60 menit saja. Kita bisa berbuat lebih dari itu dengan mematikan lampu secara serentak di semua unit Artotel selama dua jam,” ujar Corporate General Manager Artotel Indonesia, Eduard R Pangkerego.

Perayaan ini akan diselenggarakan secara serentak di semua unit Artotel di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Nggak cuma “bergelap ria” lho. Ada juga berbagai kegiatan menarik pada saat lampu dimatikan seperti light painting, face painting, dan sajian musik akustik.

Artotel 60+60 © 2017 brilio.net

foto: dok.artotel

Nah selama dua jam, pihak hotel bakal akan mengajak para tamu melukis dengan tinta yang menyala saat gelap baik di atas kanvas panjang di area lobby maupun di wajah, sambil diringi alunan musik akustik. Have fun in the dark. Dijamin asyik deh.